Tinjau Rusunawa dan Rumah Sakit Wagub Sumbar Berikan Apresiasi

97

Wakil Gubernur Sumatera Barat Ir. Audy Joinaldy, Spt, M.Sc, MM, IPM dan Asean. Eng didampingi Wakil Bupati Pessel Apt. Rudi Hariyansyah, S.Si bersama Forkopimda Pessel, Sabtu (24/07/2021) meninjau rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) berada di Muaro Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan.

Dalam kunjungan pagi itu Wagub Sumbar itu melihat beberapa ruangan yang ada di Rusunawa, sambil berdialog dengan Wabub Pessel dan Direktur RSUD. Dr. Muhammad Zein Painan Dr. Sutarman.

Usai melihat ruangan di Rusunawa Wagub Sumbar Ir. Audy Joinaldy, S.Pt, M.Sc, MM, IPM dan Asean langsung mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Muhammad Zein Painan bersama Forkopimda Pessel. Salah satunya melihat dari dekat ruang produksi oksigen ada di RSUD. Dr. Muhammad Zein Painan.

“Apresiasi buat Pemkab Pessel dan pihak RSUD. Dr. Muhammad Zein Painan telah memproduksi oksigen sendiri, tanpa meminta dari Provinsi Sumbar,” kata Wagub Sumbar.

Audy Joinaldy, S.Pt, M.Sc, MM, IPM dan Asean. Eng mengatakan bahwa selama tinjuan ke beberapa rumah sakit di Sumbar, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Muhammad Zein Painan, Kabupaten Pesisir Selatan telah memproduksi sendiri oksigen. Ini membuktikan Pessel bisa swasembada sendiri oksigen.

Provinsi Sumatera Barat saat ini memang kosong vaksin, sampai sekarang Provinsi Sumatera Barat juga masih menunggu kiriman vaksin. Hal tersebut membuktikan jika masyarakat Minang katanya tidak mau di vaksin itu salah, masyarakat Sumatera Barat antusias ikuti vaksin. 920 ribu vaksin diterima Provinsi Sumbar habis.

“Bersama dengan TNI – POLRI, Pemerintah Provinsi Sumbar dan kabupaten/kota di Sumbar akan komit dalam penanganan Covid-19,” ujar Wagub Sumbar.

Langkah cepat keberadaan rusunawa bisa dijadikan lokasi isolasi bagi pasien dengan gejala sedang dan ringan.

(R)

loading...