Tim Quick Respon Resque Damkar Payakumbuh Beraksi Tangkap Biawak Masuk Toko

267

Payakumbuh — Setelah sukses mengamankan warga dengan menangkap 9 ekor ular beberapa hari yang lalu, kali ini Sabtu (25/1) sekitar pukul 15.00 WIB, Tim Quick Respon Rescue Damkar Payakumbuh kembali beraksi dengan menangkap Biawak yang masuk ke dalam Toko Sumber Baut di Bunian, Kelurahan Kapalo Koto Di Balai, tepatnya di samping Koperasi Guru-Guru Payakumbuh Utara.

Berawal dari telepon pemilik toko Hamidah (40 tahun) ke posko damkar yang menginformasikan sebuah biawak yang lumayan besar tiba-tiba sudah berada dalam tokonya. Setelah dicoba mengeluarkannya, namun binatang itu justru lari ke sudut ruangan dibawah peralatan toko yang sulit untuk dikeluarkan.

Kemudian hamidah menginformasikan ke warga sekitar, lalu disarankan untuk menghubungi tim quick respon rescue damkar.

Selang beberapa menit petugas Damkar yang dipimpin Regu 2 Azwardi bersama ahli ular Epi Purwadi dan tim langsung meluncur ke lokasi dan dengan cekatan mengeksekusi biawak yang lihai itu.

Ikut mendampingi waktu penyelamatan Kasi Sarana Prasarana Damkar Doni Bakhtiar.

“Kemungkinan biawak ini datang dari belakang pertokoan yang merupakan areal persawahan dan sebagiannya juga ditumbuhi semak,” kata petugas damkar.

Hamidah dan keluarganya Afrizal Jamal berterima kasih sekali atas bantuan dari Tim damkar.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kota Payakumbuh Devitra menghimbau kepada masyarakat bila terjadi kebakaran atau butuh bantuan penyelamatan (rescue) agar menghubungi posko damkar dengan nomor quick respon 0752-92913.

“Sejak informasi pertama yang diterima oleh petugas damkar maka kita punya Standar Pelayanan yang disebut QRR (Quick Respon Rate) maksimal 15 menit sudah sampai dilokasi kebakaran atau masyarakat yang butuh bantuan penyelamatan,” kata Devitra. (Ton)

loading...