Tim Lomba Cerdas Cermat SMPN 2 Koto Besar Harumkan Nama Dharmasraya di Tingkat Provinsi

350

Tim Lomba Cerdas Cermat Museum (LCCM) SMP Negeri 2 Koto Besar Kabupaten Dharmasraya berhasil meraih juara dua dalam final LCCM tingkat SMP/MTsN yang diselenggarakan oleh UPTD Museum Adityawarman Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat.

Atas prestasi tersebut tim LCCM SMPN 2 Koto Besar memperolah piagam dan uang pembinaan sebesar Rp12.000.000 (dua belas juta rupiah) sedang juara satu diraih oleh tim LCCM SMP 5 Batu Sangkar dan mendapat kan uang pembinaan sebesar Rp15.000.000 ( lima belas juta rupiah ) beserta piagam.

Kepala Dinas Penidikan Kabupaten Dharmasraya yang diwakili oleh Hendri Yamtiko Jati, S.Pd. yang ikut serta dalam pendampingan ketika dikonfirmasi media ini mengatakan sangat bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih oleh utusan Dharmasraya, meskipun gagal tampil sebagai pemuncak untuk mewakili Sumbar ke tingkat nasional.

“Dengan keberhasilan meraih juara dua tingkat Sumatera Barat sudah cukup membuktikan bahwa Dinas Pendidikan Dharmasraya sangat komitmen untuk membina dan menfasilitasi siswa Dharmasraya dalam meraih prestasi tertinggi di level propinsi dan nasional,” ungkapnya.

Hal ini diharapakan akan menjadi motivasi sekaligus inspirasi untuk terus berprestasi di ajang yang lebih tinggi, sambungnya.

Adapun nama-nama yang dipercaya dan diutus dalam lomba tersebut yakni Mukhamat Syukri, S. Pd. MM, Hendri Yamtiko Jati, S. Pd, Krisna Mulliani, S. Pd, Dra. Eliyarni sebagai pendamping. Sementara siswa yang sudah berhasil membanggakan Dharmasraya yakni Adinda Ega Fine Sastra, Sherlina Lusiana Evalyn, Kartika Candra.

(Yanti)

loading...