Tiga Orang Siswa SMK Hanyut di Padang saat Berenang di Sungai

424
Saksi Aditya Nugraha (16) yang juga ikut berenang namun berhasil selamat.

Padang | Topsumbar – Tiga orang pelajar SMK dilaporkan hanyut saat berenang di aliran sungai Lubuk Tongga, Kelurahan Balai Tongga, Kecamatan Koto Tangah Kota Padang, Sabtu (11/6/2022).

Ketiga pelajar SMK yang hanyut bernama Ikhsan Maulana (16), Sintia Vita Loka (16) dan Ulfa (16). Mereka merupakan siswa salah satu SMK N di Kota Padang.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Padang Basril membenarkan informasi tersebut. Menurutnya, kabar hanyutnya tiga pelajar ini diketahui dari saksi Aditya Nugraha (16) yang juga ikut berenang namun berhasil selamat.

Menurut saksi, mereka tidak mengetahui cuaca buruk dan akan terjadi hujan lebat. Alhasil, mereka masih berenang ketika debit air sungai mulai tinggi dan keruh.

“Ketiga temannya hanyut dan saksi berusaha menyelamatkannya, namun tidak bisa ditolong,” katanya.

Usai kejadian itu, saksi langsung melaporkan kepada warga sekitar tentang kejadian itu hingga akhirnya dilaporkan ke BPBD Padang.

Petugas BPBD Padang pun langsung menuju lokasi kejadian. Namun, saat ini petugas tidak bisa melakukan pencarian lantaran kondisi hujan lebat dan debit air cukup besar.

“Kita tunggu debit air turun dahulu baru lakukan pencarian ketiga orang hanyut itu,” kata dia.

(HT)

loading...