Tetap Eksis, Trantib Pasar Semprot Kawasan Terminal Koto Nan Ampek

1019

Payakumbuh – Seakan tak kenal lelah, Trantib Pasar dibawah naungan Dinas Koperasi dan UKM kota Payakumbuh, terus eksis bergerak melakukan penyemprotan ke beberapa wilayah di kota Payakumbuh. Hal tersebut bertujuan untuk meminimalisir dan mencegah masuknya virus Corona Covid-19 di tengah masyarakat. Hal inipun dinilai masyarakat satu-satunya stakeholder yang gigih dan peduli terhadap wabah virus corona, Kamis (8/4).

Selain di kawasan pasar, pantauan wartawan di lapangan, petugas Trantib juga melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan keramaian kota Payakumbuh, yakni di tiga posko tanggap darurat covid-19 (di simpang jalan by pass Ngalau indah, di depan SMP N 1 kota Payakumbuh dan di simpang Tanjung Anau), juga dilakukan dikawasan terminal dekat kantor Dinas Perhubungan, kelurahan Bulakan Balai Kandi (Koto Nan Ampek), dan ditempat-tempat keramaian lainnya.

Hal ini diapresiasi tokoh pedagang, Dedi Hendri, menurutnya, luar biasa petugas Trantib Pasar, tak kenal lelah Trantib pasar juga melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan terminal Koto Nan Ampek. Inisiatif peran Trantib Pasar di Kota Payakumbuh patut diapresiasi.

Terpisah Kepala Dinas Koperas dan UKM, Dahler didampingi Kabid Pasar Arnel dan Kasi Trantib Pasar Afrizal di ruang kerjanya, mengatakan, selama merebaknya virus Corona pihaknya setiap hari terus melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di Payakumbuh, terutama di kawasan Pasar dan lanjut ke beberapa wilayah keramaian di kota Payakumbuh.

“Alhamdulillah kami akan terus semangat demi menjaga masyarakat dari ancaman virus Corona Covid-19 yang selama ini terus menjadi lawan yang dinilai menakutkan,” tambah Kabid Pasar Arnel.

Pihaknya, (Trantib-red) siap melakukan kegiatan sosial kemanusiaan jika dibutuhkan. Seperti saat ini, petugas Trantib tetap eksis terjun melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum, untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di kota Payakumbuh.

“Kegiatan yang dilakukan ini sebagai langkah dan bukti nyata keseriusan pemerintah kota Payakumbuh untuk pencegahan penyebaran Covid 19 di Payakumbuh khususnya. Karena, wabah virus corona bukan masalah pribadi, akan tetapi harus kita perangi/lawan bersama-sama,” pungkas Arnel. (Ton)

loading...