Terkait Penambahan 14 Pasien Baru Tim Surveilans Temukan 63 Kontak Erat

84

Berdasarkan informasi yang dilansir oleh Bagian Prokomp Pemko Solok dari Media center tim gugus tugas Covid-19 daerah setempat, menyatakan bahwa tracking dan tracing di hari pertama yang dilakukan oleh tim surveilans membuahkan hasil yang maksimal.

Dari data yang disampaikannya, telah ditemukan sebanyak 63 kontak erat dari 14 pasien baru yang diketahui terkonfirmasi positif Covid-19 pada hari kemarin.

Terkait dengan hal tersebut di atas, Kepala Bagian Prokomp Pemko Solok, yang sekaligus menjabat sebagai juru bicara (Jubir) Covid-19 daerah setempat mengatakan, tepatnya hari ini Senin 14 September 2020, akan dilakukan pengambilan swab test terhadap kontak erat tersebut.

“Pengambilan sampel swab test dilakukan di Posko Covid-19 Bandar Panduang Kota Solok, dan hasilnya akan dikirim ke Laboratorium Fakuktas Kedokteran Universitas Andalas Padang,” ungkap Nurzal Gustim.

Lebih jauh Jubir itu menyampaikan, terkait dengan 14 pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19 Kota Solok, sekarang ini sedang melaksanakan isolasi sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Sementara itu untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kota Solok, tim surveilans masih terus melakukan pendalaman, dan melakukan upaya masif terkait dengan 14 pasien baru tersebut.

Melihat perkembangan kasus terkonfirmasi Covid-19 yang terus mengalami peningkatan, Nurzal Gustim kembali menghimbau masyarakat untuk tetap waspada, dan membiasakan pola hidup sehat.

Dan sebagai bentuk keseriusan pemerintah daerah dalam melakukan penanganan penyebaran virus corona yang terjadi, telah dikeluarkan Peraturan daerah (Perda) nomor 40 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan.

“Kesadaran masyarakat akan bahaya virus corona, akan menjadi penentu atas keberhasilan dalam memutus mata rantai penyebaran,” imbuh Nurzal Gustim mengakhiri.

(Gia)

loading...