Tarawih Malam Pertama Ramadhan 1439 H di Mesjid Raya, Irwan Prayitno Himbau Masyarakat agar Mewaspadai dan Peka dengan Lingkungan

650

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno saat memberi sambutan jelang sholat tarawih di Mesjid Raya Sumbar

PADANG, TOP SUMBAR — Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno pada malam pertama Ramadhan 1439 H, melaksanakan sholat taraweh di Mesjid Raya Sumatera Barat, Rabu malam (16/5).

Dalam sambutannya, Gubernur Sumatera Barat menekankan kepada jamaah untuk lebih bersungguh-sungguh menjalankan ibadah puasa. Karena ini Ramadhan adalah bulan rahmat, bulan penuh pengampunan, dan belum tentu tahun berikutnya kita bisa bertemu dengan Ramadhan.

“Ramadhan adalah bulan penuh rahmat, bulan pengampunan. Perbanyaklah beramal syoleh. Berinfaq, berzakat, tadarus, perbanyak amalan sholat sunnah, membaca Al Quran, beri’tiqaf, tahajjud dan amalan lainnya. Namun sebelum itu, mari kita saling bermaafan agar tak ada ganjalan dalam menjalankan ibadah puasa” ajak Irwan Prayitno.

Menyikapi situasi keamanan saat ini, Irwan Prayitno dihadapan ribuan jamaah Mesjid Raya Sumatera Barat berpesan dan menghimbau, agar masyarakat mewaspadai dan peka dengan lingkungan. Kalau ada orang-orang baru dan mempunyai gerak gerik yang mencurigakan, jangan lengah dan segera laporkan kepada pihak yang berwajib.

“Kondisi kita di Sumbar relatif aman, namun jangan lengah dan tetap waspada dari gerak-gerak orang yang tidak kita kenal. Kalaupun ada hal seperti itu, jangan ambil tindakan sendiri. Lebih baik laporkan kepada pihak yang berwenang” kata Irwan Prayitno seraya mengingatkan jemaah.

Diakhir sambutannya, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mendo’akan semoga seluruh jamaah dan masyarakat Sumatera Barat menjadi orang-orang yang taqwa. (Syafri/rel)

loading...