Tanah Datar Raih Penghargaan Swasti Saba

556

TANAH DATAR, TOP SUMBAR–Kabupaten Tanah Datar berhasil memperoleh penghargaan Swasti Saba dari Menteri Kesehatan RI Prof Dr Nila Farid Moeloek SPK bersama kabupaten/kota lainnya di Indonesia. Penghargaan ini diterima Bupati Tanah Datar diwakili Sekda Hardiman, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Ermon Revlin dan Ketua Kabupaten Sehat Yasmansyah di Graha Sarana Bakti Praja Kemendagri, Jakarta, (28/11/2017).

”Penghargaan ini tidak diperoleh dengan cara mudah. Namun, melalui proses yang sudah dilakukan sejak tahun 2013 lalu,” ujar Sekda Hardiman, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Ermon Revlin.

Hardiman menambahkan, penghargaan ini berkat keberhasilan masyarakat Tanah Datar dan dukungan penuh dari Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi dan Wakil Bupati Zuldafri Darma. Sehingga, hal ini sudah menjadi gerakan moral di masyarakat Tanah Datar untuk bersama-sama membangun yang berorientasi pada kesehatan.

Buktinya, seluruh komponen pemerintah dan masyarakat bahu-membahu menciptakan kehidupan bersih, aman dan nyaman. Keseluruhan komponen tersebut bergabung dalam Forum Kabupaten Sehat,” jelas Hardiman.

Keberhasilan meraih penghargaan ini, tambah dia, menjadi pelecut dan motivasi bagi Pemkab Tanahdatar untuk selalu mempertahankan predikat tersebut. ”Intinya, kita sangat pantas mendapatkan penghargaan ini,” ujar Hardiman.

Terpisah, Ketua Forum Kabupaten Sehat, Yasmansyah mengatakan, keberhasilan ini wujud kerja sama yang dilakukan mulai dari penyusunan rencana kerja tahunan, serta penentuan tatanan yang akan diikuti pada 2015 dan 2017 dan lainnya. (H/Ril)

loading...