Tabligh Akbar UAS di Cubadak Tanah Datar Batal

1170
Ribuan masyarakat hadiri tabligh akbar Ustadz Abdul Somad di Islamic Center Padang Panjang, Jumat (03/01/2020).
Ribuan masyarakat hadiri tabligh akbar Ustadz Abdul Somad di Islamic Center Padang Panjang, Jumat (03/01/2020).

Tablig Akbar yang akan diisi Ustaz Abdul Somad (UAS) di Lapangan Bola Kaki Supanjang, Nagari Cubadak, Kecamatan Limo Kaum, Tanah datar, pada Rabu 18 Maret 2020 batal dilaksanakan. Hal ini sesuai dengan permintaan ustad Abdul Somad dan Tim Manajer, yang mana kegiatan tersebut ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Kabag Kesra Setdakab Tanah Datar menyebut kegiatan Tabligh Akbar tersebut seyogyanya akan digelar bekerja sama dengan Pemerintahan Nagari Cubadak untuk memeriahkan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhamad SAW 1441 Hijriah.

“Meski ditunda, kami mendoakan semoga Ustadz Abdul Somad selalu sehat dan dalam lindungan Allah SWT,” tutur Afrizon.

Sementara itu, berdasarkan video UAS yang beredar ditengah tengah masyarakat, bahwasanya ia membatalkan agenda ceramahnya mulai tertanggal 16 Maret 2020. Dalam video itu UAS akan mengikuti imbauan internasional maupun pemerintah untuk menghindari kerumunan massa.

UAS menyebut tidak dapat mengisi jadwal-jadwal ceramah dalam waktu dekat hingga batas waktu yang tidak ditentukan hingga kondisi kembali dinyatakan kondusif. UAS meminta maaf dan berharap jamaah bisa memakluminya.

(H/Pro)

loading...