Syaiful Meninggal Dunia, Topsumbar Media Group Ikut Berduka

321

Innalillahi wainnailaihi rojiun….

Kabar duka datang dari berbagai pesan media sosial, Kamis (27/01/2022) malam. Kabar tersebut membuat keluarga besar Topsumbar Media Group shock dan sedih dengan kepergian Syaiful, SH, M.Hum ke pangkuan Tuhan.

Dimata Pimpinan Umum Topsumbar Media Group, Siti Rahmadani Hanifah, Syaiful merupakan sosok yang ramah dan selalu memberikan arah. Beliau tidak ingin disanjung, tapi ingin dikritik oleh anak-anak muda Sumbar ketika menjabat sebagai Ketua KONI Sumbar periode 2017-2021.

Syaiful yang saat ini masih menjadi penasehat hukum di Topsumbar Media Group kini telah menghadap Sang Ilahi. Masih ingat nasihat-nasihat beliau pada Redaksi yang ketika itu masih berusia tiga tahun. Dua tahun berjalan seiring, adapun masalah hukum di redaksi Syaiful siap membantu dan mencarikan solusi.

“Kita ikut berduka dan merasa kehilangan. Pak Syaiful bagi saya sudah seperti orang tua. Kita masih berkomunikasi sebelum beliau meninggal, memang umur tidak ada yang bisa mengira, malam nya ternyata beliau sudah tiada,” ucap Siti Rahmadani Hanifah.

Sebelumnya, diketahui Syaiful sedang berada di Kabupaten Pesisir Selatan dalam rangka membentuk kepengurusan DPC Pemuda Demokrat Pesisir Selatan. Saat ini Ia menjabat Ketua DPD Pemuda Demokrat Sumbar. Bahkan pada sekitar jam 16.00 WIB tadi, Pak Syaiful masih sempat memposting berita terpilihnya pengurus DPC Pemuda Demokrat Pessel di Facebook nya.

Kepergian Syaiful SH, M.Hum yang sebelumnya dikenal sebagai Ketua KONI Prov. Sumbar periode 2017-2021, tak pelak telah membuat kalangan olahragawan Sumatera Barat berduka. Tak terhitung banyaknya tokoh dan penggiat olahraga yang hadir di rumah duka Marapalam malam hari ini. Bahkan Ketua KONI Sumbar Agus Suardi juga hadir bersama beberapa orang pengurus.

“Bagaimana pun kita semua berduka atas berpulangnya Pak Syaiful. Sungguh tidak ada yang akan menduga kepergian Beliau begitu mendadak. Tapi begitulah Allah. Jika memang telah berkehendak, tak satupun yang bisa menghambatnya.

Di rumah duka sendiri sejumlah karangan bunga juga telah berjejer rapi. Selain dari Kadispora Sumbar saat ini Dedi Diantolany, juga dari mantan Kadispora sebelumnya Drs. Bustavidia. Karangan bunga juga datang dari PWI Sumbar serta Topsumbar Media Group, menandakan beliau akrab dengan insan pers di Sumatera Barat.

Menurut informasi yang berkembang di rumah duka, Almarhum akan dikebumikan setelah sholat Jumat (28/1) di Pandam Pekuburan di Purus V Padang.

Selamat jalan Pak Syaiful. Jasa dan pengabdianmu terhadap KONI Sumbar pasti akan selalu dikenang banyak orang. Salah satunya sebagai Ketua Umum KONI yang sukses mengantarkan Sumbar menduduki rangking 11 PON XIX di Jawa Barat dengan perolehan 14 emas. (Ha)

loading...