Staf Ahli Menkumham RI dan Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Puji Rutan Padang Panjang

332

Staf Ahli Menteri hukum & Hak Azazi Manusia (Menkumham) Republik Indonesia bidang reformasi birokrasi Iwan Kurniawan., Bc.IP., SH., M.Si dan Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Heni Yuwono., Bc.IP., S.Sos., M.Si berkunjung ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Padang Panjang, Sabtu, (23/11) 2021).

Selain dua orang pejabat teras Kemenkumham RI tersebut turut serta Kepala Divisi Pemasyarakatan Jawa Tengah Supriyanto dan turut didampingi Kakanwil Kemenkumham Sumbar R. Andika Dwi Prasetya.

Kepala Rutan Padang Panjang Rudi Kristiawan, mengatakan kunjungan pejabat tinggi di Kementerian Hukum dan HAM guna melihat secara langsung kondisi Rutan Kelas IIB Padang Panjang (keren disingkat Rupajang) serta berkomunikasi dengan para warga binaan dan petugas Rupajang.

“Sebuah kehormatan untuk Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Padang Panjang dikunjungi oleh Pimpinan Tinggi pada Kementerian Hukum dan HAM RI,” ujar Rudi Kristiawan dalam keterangan tertulis diterima Topsumbar.co.id, Minggu, (15/11/2021).

Lebih lanjut, Rudi mengatakan kepada pejabat tinggi Kemenkumham RI, dia perkenalkan layanan yang terpampang di halaman depan Rupajang mulai dari Pojok Medis, Visit New Normal, dan Ruang Layanan Integrasi.

“Alhamdulillah layanan kita ini mendapat pujian dan apresiasi yang sangat baik oleh Staf Ahli Menkumham dan Sesditjen Pemasyarakatan,” sebut Rudi.

Selanjutnya, sebut Rudi, ia mengajak untuk melihat kondisi bagian dalam Rutan, mulai dari aula yang terlihat megah dengan bentangan karpet merah di seluruh isi aula, pojok Rupajang, dispenser di setiap sudut ruangan serta restorasi dapur bersih Rupajang

“Pejabat Kemenkumham RI pun dibuat kagum dengan kondisi bagian dalam Rupajang yang terlihat bersih dan tertata rapi,” sebut Rudi.

Staf Ahli Menkumham RI Iwan Kurniawan menyampaikan melihat sudah banyak perubahan yang dilakukan di Rupajang

Iwan berharap perubahan tidak hanya pada fisik saja namun juga perubahan pola pikir seluruh patugas,

“Kami mendukung dan mendoakan Rupajang mendapatkan predikat WBK tahun iniini,” pungkasnya.

(AL)

loading...