Sinergi BUMN Untuk Mendukung Pengembangan Parawisata Sumbar

348

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit bersama Menteri BUMN Rini Soemarno dan lainnya

PADANG, TOP SUMBAR — Rasa terimakasih kepada seluruh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang telah membantu dan mendukung pengembangan destinasi wisata Sumatera Barat.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit dalam acara pencanangan sinergi BUMN untuk mendukung pengembangan destinasi wisata Sumatera Barat, di Muaro Lasak Kota Padang, Kamis sore (8/2).

Nasrul Abit mengatakan, saat ini wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang datang ke Sumatera Barat harus merasakan kenyamanan, salah satunya seperti rest area dan MCK yang harus ada di setiap tempat wisata Sumatera Barat.

“Dengan adanya sinergi dengan BUMN ini, tentunya kita terbantu untuk membangun infrastruktur yang dibutuhkan di setiap tempat wisata Sumatera Barat,” ucap Nasrul Abit.

Dilanjutkan Nasrul Abit, dengan adanya sinergi dengan BUMN ini kita mengharapkan pemerintah kabupaten/kota di Sumatera Barat agar bisa memanfaatkan hal ini guna mempercepat pembangunan wisata di daerah masing-masing yang tentunya tidak bisa diselesaikan dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) saja.

Pada kesempatan itu Menteri BUMN Rini Soemarno menjelaskan arahan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, bahwa Sumatera Barat merupakan daerah utama destinasi wisata Indonesia.

“Untuk itu, dengan hadirnya BUMN ini Sumatera Barat bisa jadi terbantu dalam mempercepat pembangunan pariwisata yang nantinya bisa menjadi destinasi wisata Indonesia, seperti Mandeh yang sedang digalakkan di Sumatera Barat,” ujar Rini Soemarno.

Ia menambahkan, sampai saat ini CSR BUMN telah menggulirkan dananya sebesar 4,5 miliar untuk percepatan pembangunan pariwisata Sumatera Barat, dan pada akhir tahun ini akan diusahakan 10 miliar dana CSR yang akan digulirkan, untuk percepatan pembangunan pariwisata Sumatera Barat. (Syafri)

loading...