Sijunjung Nol Pasien Positif Covid-19, Bantuan Tetap Disalurkan

761

Hingga saat ini, Kabupaten Sijunjung Sumatera Barat masih aman dari Covid-19. Terhitung pada Selasa (28/04/2020), tidak ada kasus positif Covid-19 di wilayah Ranah Lansek Manih. Artinya Sijunjung aman dari zona merah.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Rizal Efendi, SE selaku juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Sijunjung menyebutkan, bahwa di Ranah Lansek Manih per hari ini (Selasa 28 April 2020- red) pukul 12.00 WIB keadaan pasien positif Covid-19 sebanyak 0 (nol).

Dilain hal menurut Sekda Kab. Sijunjung bapak Zefnihan jumlah KK yang akan diberikan bantuan kurang lebih 39.000 (tiga puluh sembilan ribu) KK akumulasi seluruh bantuan dari provinsi dan pusat.

Hingga saat ini Pemkab Sijunjung berupaya untuk memastikan banyaknya pendistribusian bantuan ini ke seluruh nagari dan kecamatan yang ada.

Pasca masalah tentang bantuan dana yang akan disalurkan bantuan pusat dari Kemenkes untuk 13.215 KK, Kemendes 10.063 KK dan Provinsi 5.443 KK. Sementara kalau masih ada KK yang belum terkafer dari bantuan itu, disediakan dana cadangan dari APBD Sijunjung Rp22 Miliar.

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin sangat mengapresiasi apa yang telah diajukan oleh satuan gugus tugas, Dinas terkait dan pers dalam antisipasi penyebaran Covid-19 di Sijunjung.

“Mudah-mudahan upaya antisipasi pencegahan penyebaran Covid -19 di Sijunjung tetap berjalan maksimal,” harap Yuswir. (Gangga)

loading...