Sertijab Wali Nagari Baru Sungai Abu Dihadiri Bupati

813

Nagari Sungai Abu Kecamatan Hiliran Kabupaten Solok melaksanakan acara serah terima jabatan (Sertijab) wali nagari terpilih yang bertempat di gedung salah satu sekolah di Nagari Sungai Abu, Rabu (29/01/2020). Acara perhelatan Sertijab wali nagari tersebut langsung dihadiri oleh Bupati Solok H.Gusmal, SE. MM dan Anggota DPRD Kab, Solok.

Hadir juga Kepala Kantor Barenlitbang, Erizal, Kepala DPMN. Ferisnovel. hadir juga Kadis PUPR Syaiful dan Kalaksa BPBD Armen AP, Kepala Kesbangpol, Junaidi, Kadis Kominfo Denny Prihatni, Kabag Humas Syofiar Syam, Kabag Umum Syefdinon, Kabag KSD Devi Pribadi dan Camat Hiliran Gumanti Romy Hendrawan serta Forkopimcam Kec. Hiliran Gumanti, Niniek mamak, Alim Ulama, Cadiek Pandai, Bundo Kanduang serta tokoh-tokoh masyarakat Nagari Sungai Abu dan para tamu undangan lainnya.

Sertijab Wali Nagari Sungai Abu dari Fahrizal S. Sos yang sebelumnya menjabat sebagai Pj. Wali Nagari Sungai Abu diserahterimakan kepada Padriwanto sebagai Wali Nagari Sungai Abu terpilih sekaligus pelantikan dan Sertijab Ketua TP-PKK dari Ny. Dona Oktavia yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua TP PKK Nagari dan diserahterimakan kepada Ny. Yulienti Padriwanto untuk melanjutkan program PKK Nagari Sungai Abu kedepannya.

Pj. Wali Nagari Sungai Abu Fahrizal dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada perangkat nagari dan seluruh masyarakat atas dukungan dan kerjasamanya selama tiga bulan masa pengabdian, dalam mengisi kekosongan jabatan Wali Nagari Sungai Abu.

Fahrizal menambahkan akan tetap berkomitmen untuk terus berpartisipasi dan berkarya untuk memajukan dan membangun nagari dan beliau juga mengatakan sudah membentuk rencana kerja Wali Nagari Sungai Abu untuk tahun 2020 ini, jelasnya.

Fahrizal berharap kepada Wali Nagari yang baru dapat membantu menyelesaikan pekerjaan yang belum kami terselesaikan selama tiga bulan menjabat sebagai Pj. Wali Nagari serta bisa berinovasi dalam menciptakan program-program baru untuk kemajuan nagari enam tahun kedepan dan bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Sungai Abu semasa kepemimpinannya, harapnya.

Dalam kesempatan yang berbahagia itu,, Wali Nagari Sungai Abu Padriwanto mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Bupati Solok dan rombongan yang telah menyempatkan diri untuk hadir diacara Sertijab Wali Nagari Sungai Abu yang saat ini sedang berlangsung acaranya.

Padriwanto juga mengucapkan terima kasih kepada Pj. Wali Nagari yang telah membantu berjalannya roda pemerintahan Nagari selama tiga bulan lebih kurang, ucapnya.

Wali Nagari berharap kepada seluruh unsur masyarakat yang ada di nagari untuk dapat membantu pemerintahan nagari dalam rangka membangun nagari dan meningkatkan taraf perekonomian serta kesejahteraan masyarakat Sungai Abu kedepannya.

Padriwanto mengatakan akan terus berupaya melakukan dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan akan menperdayakan SDM yang ada di nagari untuk menciptakan inovasi-inovasi baru guna menunjang program pemerintah nagari dimasa enam tahun mendatang, katanya mengakhiri.

Bupati Solok H. Gusmal mengucapkan selamat kepada Wali Nagari yang baru dan ucapan terima kasih kepada Pj. Wali Band Sungai Abu atas partisipasi dan pengabdian selama tiga bulan terakhir. H. Gusmal berharap kepada Wali Nagari terpilih agar bekerja sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat serta bekerjalah dengan sepenuh hati dan pahami keluhan-keluhan masyarakat sebagai bahan perbaikan dan evaluasi untuk kemajuan nagari kedepannya.

Bupati Solok H. Gusmal menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak ada lagi perbedaan antar masyarakat yang diakibatkan oleh proses pemilihan wali nagari pada tahun 2019. Bupati Solok mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersatu padu untuk memberikan dukungan penuh kepada Wali Nagari beserta perangkatnya guna memajukan Nagari Sungai Abu dimasa yang akan datang.

Bupati Solok berharap kepada Wali Nagari yang baru untuk terus jalin kerjasama dan hubungan baik dengan lembaga-lembaga terkait di nagari dan lembaga yang ada di kecamatan serta dengan pemerintah daerah dan lakukan musyawarah setiap mengambil keputusan dan kebijakan.

Kembangkan terus potensi yang dimiliki oleh nagari guna meningkatkan taraf perekonomian dan kesejahteraan masyarakat serta dukung terus setiap program TP PKK di nagari, sebab TP PKK akan sangat membantu pemerintah melalui berbagai program pokok dan program-program unggulannya, harapnya.

Bupati juga berharap kepada Wali Nagari yang baru untuk menberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat tanpa membeda-bedakan kasta di nagari serta jadilah Wali Nagari yang dicintai dan disenangi oleh masyarakat dan rangkul semua komponen masyarakat yang ada baik yang ada di rantau maupun yang menetap di kampung halaman, jelasnya

Terakhir Bupati Solok berpesan kepada Wali Nagari dalam penyusunan RPJM nagari harus selaras dengan RPJM Kabupaten dan RPJM Provinsi dan penyusunanya harus selasai dalam jangka waktu tiga bulan kedepan terhitung sejak SK pelantikan dikeluarkan. (Andar MK)

loading...