Seniman Dharmasraya Bantu Korban Kebakaran di Kiliran Jao

246

Dharmasraya | Topsumbar – Kumpulan Seniman Dharmasraya menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran di Kiliran Jao Nagari Muaro Takung Kecamatan Kamang Baru Kabupaten Sijunjung Provinsi Sumatera Barat, Kamis (09/06/2022).

Dari informasi yang diterima Topsumbar, bantuan tersebut sengaja dikumpulkan oleh musisi atau seniman Dharmasraya yang terdiri dari para pemain keyboard, MC, penyanyi, dan pemilik usaha orgen tunggal yang umumnya berdomisili di Kabupaten Dharmasraya.

Ketua Player sekaligus Seniman Dharmasraya Sebdi Armansyah, didampingi Santoz dan beberapa anggota lainnya saat penyerahan bantuan sebanyak Rp6 juta rupiah diterima langsung oleh Pemerintah Nagari Muaro Takung melalui Sekretaris Nagari disaksikan oleh Ketua Pemuda dan beberapa orang korban kebakaran tersebut.

“Alhamdulillah amanah dari para seniman Dharmasraya untuk saudara kita yang tertimpa musibah kebakaran tiga hari yang lalu dimana mereka harus kehilangan mata pencaharian, sumber pendapatan mereka dengan peristiwa tersebut. Kami mewakili Seniman Dharmasraya turut berdukacita semoga apa yang sudah menjadi niat dari kami bisa sedikit membantu saudara kita yang tertimpa musibah,” ucap Sepdi Ketua Seniman Dharmasraya.

Dirinya mengajak seniman lain di Kabupaten Dharmasraya untuk bisa turut serta membantu, meringankan beban korban kebakaran tersebut.

“Mudahan seniman lain juga ikut membantu meringankan beban korban. Semoga bantuan ini menjadi amal ibadah bagi kita semua,” harapnya.

Sebelumnya, kebakaran yang terjadi di Terminal Kiliran Jao telah menghanguskan 11 rumah toko (ruko) pada Senin (06/06/2022) sekitar pukul 20.00 WIB lalu.

Diketahui musibah kebakaran kios-kios pedagang tersebut tidak ada korban jiwa, namun sijago merah berhasil menghanguskan 11 ruko yang berdampak terhadap 11 Kepala Keluarga (KK).

Untuk saat ini para korban berada di tempat pengungsian. (Yanti)

loading...