Semarakkan Hari Raya Idul Adha 1438 H, Pemkab Solok Gelar Malam Takbiran

617

Bupati Gusmal saat memberi sambutan pada Malam Takbiran Idul Adha 1438 H di Masjid Agung Islamic Centre Koto Baru.

KABUPATEN SOLOK, TOP SUMBAR -Untuk memeriahkan dan menyemarakkan Hari Raya Idul Adha 1439 H yang bertepatan dengan tanggal 1 September 2017, Pemerintah Kabupaten Solok menggelar Malam Takbiran bertempat di Mesjid Agung Nurul Muchlisin Islamic Centre Koto Baru, Kamis (31/8).

Bupati Solok Gusmal, dalam sambutannya mengatakan, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) diharapkan memiliki kegiatan yang terarah, terukur dan terprogram, kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Solok siap mendukung semua kegiatan PHBI.

“Dalam menjalankan syiar, PHBI diharapkan mampu melaksanakan semua kegiatan yang semarak, sehingga seluruh masyarakat dapat menikmati kegiatan tersebut dan bisa merasakan dampak positifnya. Diharapkan juga setiap hari hari besar islam dapat kita rayakan bersama sama dengan masyarakat, melalui berbagai kegiatan yang melibatkan peran aktif masyarakat banyak,” kata Gusmal selaku Bupati Solok.

Gusmal juga mengharapkan kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Solok untuk selalu menjaga hubungan silaturahmi dan menjadikan Kabupaten Solok ini menjadi masyarakat yang Qur’ani.

Sementara itu Ketua PHBI Alizar Chan mengatakan, PHBI adalah suatu organisasi yang memberikan kontribusi untuk menjalankan syiar agama, khususnya agama Islam.

Pada pelaksanaan Sholat Idul Adha besok akan dilaksanakan di Mesjid Agung Islamic Centre. Bertindak sebagai khatib adalah Kyai H. Dr. JJ Zainudin MA dan imam adalah Ustadz Zamzami Qori Kabupaten Solok.

“Untuk kegiatan sholat Idul Adha besok, kami dari PHBI ingin memaksimalkan pengumpulan infak yang akan sepenuhnya kami gunakan untuk kegiatan kegiatan syiar Islam,” kata Alizar Chan.

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok, Kapolres Arosuka, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Solok, Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Wali Nagari se Kabupaten Solok. (Andar)

loading...