Semarak HUT ke-17, Nagari Sikabau Gelar Turnamen Voli se Dharmasraya

535

Semarak HUT Dharmasraya ke-17 tahun masih terasa di Nagari Sikabau Kecamatan Pulau Punjung. Dalam rangka memperingati HUT Dharmasraya ke 17 panitia cabang olah raga bola voli Nagari Sikabau menggelar turnamen voli bagi seluruh club voli Dharmasraya, Senin (01/03/2021).

Acara turnamen diketuai oleh Marlon ( pemuda nagari Sikabau) yang dimulai sejak 13 Januari 2021 lalu. Turnamen ini diikuti oleh peserta club voli perempuan sebanyak 16 club dan laki-laki sebanyak 24 club, dimana insert setiap club berkisar sekitar Rp150.000 bagi club perempuan, Rp200.000 bagi club laki-laki.

Puncak dari acara turnamen ini didapati, Juara 1 voli perempuan di peroleh Club Sikabau dengan mendapatkan tropi dan uang sejumlah Rp1000.000 dan juara 2 Club Makmur Jaya SP2 menerima sejumlah uang sebesar Rp750.000.

Sedangkan untuk juara 1 voli laki-laki Club Kurnia Selatan Sungai Rumbai memenangkan tropi dan sejumlah uang sebesar Rp2.000.000, Juara 2 oleh Club SRJ Perbatasan Sungai Rumbai dan Jambi dapat Rp1.000.000, Juara 3 Club Hipotri Tabek dapat Rp750.000.

Saat penyerahan tropi dan hadiah pemenang turnamen voli antar seluruh club voli se Dharmasraya langsung diserahkan oleh Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan di lapangan voli Sikabau, Bupati juga menyerahkan sejumlah dana sebanyak Rp7.500.000 kepada pembina turnamen volly tersebut.

Ketua pemuda Sikabau Harry Permana yang turut hadir di acara tersebut sangat mengapresiasi kegiatan positif pemuda nagari Sikabau.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan positif pemuda nagari Sikabau di masa pandemi Covid-19 masih memiliki semangat olahraga yang patut di contoh, selain meningkatkan imun tubuh juga membangun kebersamaan antar club voli dengan turnamen seperti ini. Kami juga berharap kepada KONI Dharmasraya supaya merangkul pemuda nagari Sikabau ini untuk bisa di rangkul menjadi atlet KONI di acara PON nantinya,” tutur ketua pemuda sekaligus ketua partai politik fraksi PPP tersebut.

Panitia pembina turnamen melalui sekretaris nya dan Harry Permana berharap Bupati Dharmasraya untuk bisa memberikan solusi terhadap kondisi lapangan voli Sikabau yang saat ini masih bertiang batang pohon pinang dan lantai tanah. (Yanti)

loading...