Seluruh BPP Dapat Motor Sprayer

139

BPP (Balai Penyuluhan Pertanian) sebagai garda terdepan dalam bidang pembangunan pertanian adalah institusi pertanian di tingkat kecamatan.

Dalam berbagai kesempatan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo selalu menekankan pentingnya Kostratani (Komando Strategis Pembangunan Pertanian) yang letaknya berada di BPP.

Menyadari urgennya hal tersebut Pemko Sawahlunto dibawah kepemimpinan Deri Asta, SE mengambil langkah strategis dengan memberikan sarana prasarana guna menunjang produktivitas pertanian di Kota Sawahlunto.

Sebanyak 8 unit motor sprayer didistribusan ke seluruh BPP di Kota Sawahlunto beberapa hari lalu.

Motor sprayer ini bisa digunakan nantinya sebagai cadangan bagi UPJA (Usaha Pelayanan Jasa Alsintan) di wilayah masing-masing, demikian keterangan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Sawahlunto Lelis Efriyenti kepada topsumbar.co.id melalui smartphone.

Tidak hanya motor sprayer, 12 unit cultivator, 4 unit TR2 dan alat penyiang gulma sebanyak 5 unit juga diperuntukkan untuk petani yang bersumber dari APBD 2020.

Semua petani berhak meminjam, tetapi melalui kelompoktani. Keltan yang ingin meminjam silakan berkoordinasi dengan BPP, Brigade Alsintan atau langsung ke DKP3 Kota Sawahlunto ucap Buk Kadis.

(Gun)

loading...