Selenggarakan Vaksinasi Massal, PMI Kota Solok Bantu Capaian Target Nasional

57

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Solok menyelenggarakan kegiatan vaksinasi massal Covid-19 bagi warga dan masyarakat sekitar serta keluarga besar PMI Kota Solok dan mitra strategis PMI, bertempat di ruangan aula lantai 2 Gedung PMI Kota Solok Jalan Syeh Kukut, Rabu (14/07) mulai pukul 09.00 WIB.

Pelaksanaan vaksinasi massa ini didukung oleh tenaga medis Puskesmas Tanjung Paku yang dilakukan secara serentak oleh PMI Kota Solok bersama seluruh markas PMI di Indonesia sebagai upaya percepatan pencapaian target vaksinasi nasional dalam penanggulangan pandemi Covid-19.
Dalam hal ini, Ketua PMI Kota Solok, Yutris Can didaulat menjadi peserta vaksin pertama, dilanjutkan setelah itu wakil ketua masing-masing bidang secara berurutan Rudi Horizon, Deddy Akbar dan Riano Oskar.

Sekretaris PMI Kota Solok, Ronny D Daniel mengatakan, dukungan sentra vaksinasi massal ini salah satu upaya memaksimalkan PMI Kota Solok membantu penanggulangan pencegahan penyebaran virus Covid-19, dalam hal ini PMI juga tergabung dalam Tim Gugus Tugas Kota Solok.
“Animo dari calon peserta vaksin cukup tinggi. Bahkan mencapai seratusan warga. Dari rencana awal untuk 100 orang peserta vaksin, kemungkinan akan terus bertambah sampai sekitar 150-160 orang peserta. Besar kemungkinan giat ini akan terus berlangsung sampai sore hari. Karena masih banyak yang sedang mengisi formulir pendaftaran dan berdatangan ke gedung PMI dan Kami sudah antisipasi ini. ” ungkapnya

Ronny menambahkan, sejauh ini PMI Kota Solok sudah lebih 1,5 tahun bersama sejumlah relawan andalannya melakukan penyemprotan cairan disinfektan. PMI juga bergabung bersama tim gabungan maupun secara mandiri atas permintaan kelompok masyarakat dan badan usaha lainnya.
“Kami berterima kasih atas bantuan dari semua pihak, terutama petugas vaksinasi serta semua pihak yang telah berkontribusi demi lancarkan kegiatan ini,” ucap Ronny yang juga selaku koordinator kegiatan ini.

Untuk memberikan apresiasi terhadap peserta, panitia menyiapkan doorprize atau hadiah berupa penghargaan yang diserahkan secara simbolis oleh Yutris Can, Rudi Horizon, Riano Oskar dan Deddy Akbar kepada penerima.

Sejumlah doorprize diberikan kepada peserta pertama dari warga yang diterima oleh Bapak Yonnaidi , doorprize untuk mitra strategis diterima oleh Bapak Nofrizal serta tak ketinggalan doorprize bagi peserta termuda dan tertua.

(gra)

loading...