Selama Ramadhan 1442 H, Dinsos Kota Solok Bagikan Paket Buka Puasa

131

Dinas Sosial (Dinsos) Kota Solok membagi-bagikan paket makanan untuk berbuka puasa pada kaum duafa, dan fakir miskin yang dilaksanakan di Depan Taman Syeh Kukut Kota Solok, Senin (19/4/2021). Selain itu Dinsos Kota Solok juga mengantar langsung paket untuk buka puasa tersebut ke kelurahan di Kota Solok.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Dinsos Kota Solok Zulfadli Ilyas pada TopSumbar.co.id pada waktu pembagian paket untuk berbuka puasa di Depan Taman Syeh Kukut Kota Solok. Pembagian paket untuk berbuka puasa juga dihadiri Sekretaris Dinsos Kota Solok, ketua pelaksana kegiatan dan kru dari Dinsos Kota Solok.

“Untuk masing-masing kelurahan, itu langsung diantar ke rumah yang akan diberikan paket oleh petugas dari Dinsos Kota Solok dan petugas dari kelurahan setempat beserta PSM. Untuk hari ini, kita telah mengantarkan paket tersebut pada 13 kelurahan di Kota Solok,” ungkap Zulfadli Ilyas.

Selain itu, dilanjutkan Zulfadli Ilyas, kita juga membagi-bagikan paket untuk berbuka puasa ini di sekitar Pasar Raya Kota Solok. Dimana Dinsos Kota Solok sebelum membagi-bagikan paket itu, terlebih dahulu membagi-bagikan kupon untuk pengambilan paket untuk berbuka puasa tersebut.

“Sasarannya seperti tukang ojek, pengemis, pedagang kecil dengan paket sebanyak 85 paket, selebihnya diserahkan ke kelurahan,” sebutnya.

Dijelaskan Zulfadli Ilyas, pertama Dinsos hanya mampu untuk 100 paket, dimana sumber dananya dari pimpinan daerah dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Solok dan pihak lainnya. Rupanya dengan banyaknya bantuan, bisa untuk 150 paket setiap hari.

“Paket yang kita bagikan ini, kita yang belanja, kita yang masak, kita yang mengemasnya dan kita yang mendistribusikannya. Kita memasak bersama dengan keceriaan, beribadah pada suci ramadhan, ikhlas dan bahagia. Insya Allah selama Ramadhan 1442 H, kegiatan ini akan berlangsung terus, aamiin,” tutupnya. (Syafri)

loading...