Sekda Ikuti Rapat Penyelenggaraan Pemerintahan Tingkat Sumbar

454

DHARMASRAYA, TOPSUMBAR–Jajaran Pemerintah Kabupaten Dharmasraya yang dipimpin oleh Pj. Sekda, Adlisman, mengikuti Rapat Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Daerah Kabupaten dan Kota se Sumatera Barat, di Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Rabu (09/05).

Rapat yang akan diselenggarakan hingga tanggal 10 Mei itu dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno. Selain perwakilan kepala daerah se Sumatera Barat, rapat tersebut juga diikuti oleh Forkopimda Provinsi Sumbar, Kabag Pemerintahan, Inspektorat, Kepala Dinas PMD dan Kepala Bapppeda se Sumatera Barat.

Pada acara ini juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada Kabupaten dan kota yang meraih peringkat kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah terbaik peringkat 1-3. Sementara untuk Kabupaten Dharmasraya sendiri dalam hal ini menempati posisi peringkat 4.

Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, dalam sambutannya meminta agar kabupaten dan kota yg belum meraih peringkat terbaik agar berusaha untuk meraih peringkat tersebut dengan meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Pada akhir sambutannya, Gubernur Sumatera Barat juga menyampaikan agar kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk mempererat silaturrahim antar kabupaten, kota dan provinsi.

“Tentu saja kita juga berharap, agar kegiatan ini dapat membawa manfaat, terutama sekali dalam mendorong penyelenggaraan pemerintahan agar lebih baik lagi kedepannya,” tukas gubernur.

Selain itu, pada rapat ini juga ada pemaparan tentang sinergitas, pengawasan penyelenggaraan urusan pemerintahan, PP Nomor 2 Tahun 2018 tentang SPM, kebijakan penggunaan dana desa 2018 untuk program padat karya tunai di desa serta pemaparan tentang monev penyelenggaraan dekonsentrasi dan tugas pembantuan. (Yanti/Hms)

loading...