Sehat ! Stiker ODP Dicabut Dari Warga Kelurahan Sicincin

331

Dampak wabah pandemi Covid-19, sangatlah berdampak buruk bagi seluruh warga di Indonesia, tanpa terkecuali di Kota Payakumbuh. Dimana sepulang dari Jakarta, seorang warga di Kelurahan Sicincin Kecamatan Payakumbuh Timur, Rades (26 tahun) dinyatakan sehat setelah disematkan serta dipasangi stiker status ODP di rumahnya selama 14 hari.

Lurah Sicincin yang diwakili Kasi Kesos dan Ekbang Novit Ardy mengatakan bahwa warga atas nama Rades telah dinyatakan sehat karena telah melakukan isolasi mandiri di rumah sendiri,

“Alhamdulilah, stiker ini akan dibuka oleh pihak dinas kesehatan pertanda jika warga kita ini sudah dinyatakan sehat setelah diberlakukan status ODP selama waktu yang telah ditetapkan”, ucap Novit Ardy dengan sumringah, Rabu (15/04/2020).

Kasi Kesos dan Ekbang itu tidak sendiri saat melakukan kegiatan dan sosialisasi pencabutan stiker ODP tersebut, Novit Ardy turut ditemani oleh seorang perwakilan dari Puskesmas Air Tabit, Widiya Surgana selaku dari dinas kesehatan yang akan melakukan pencabutan stiker tersebut.

Di lain sisi, pihak Lurah Sicincin mendapat apresiasi dari warga, dan terutama dari pihak keluarga Rades atas kegiatan serta sosialisasi yang dilakukan demi mencegah penyebaran wabah pandemi Covid-19 di Kota Payakumbuh.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak terhadap pihak kelurahan serta dinas kesehatan, bahwasanya selama saya melakukan proses isolasi mandiri di rumah, kami selalu saling berkoordinasi, dan tentunya pihak kelurahan dan dinas kesehatan sangat kooperatif selama proses ini berlangsung”, ungkap Rades.

Dan saat menjelang proses kegiatan dan sosialisasi pencabutan stiker ODP berlangsung, Novit Ardy turut menyampaikan harapannya terhadap warga di Kelurahan Sicincin,

“Wabah Covid-19 ini sangatlah berbahaya, sudah banyak berita yang kita lihat dan dengar bahwa Covid-19 ini dapat menghilangkan nyawa seseorang. Dan saya berharap kepada warga di wilayah Sicincin ini agar dapat selalu bersinergi dengan pihak pemerintah serta juga Dinas Kesehatan agar penyebaran wabah pandemi Covid-19 ini tidak terjadi di kota yang kita cintai ini”, tutup Novit sesaat setelah pencabutan stiker ODP dilakukan.

(Ton)

loading...