Sebuah Rumah di Jalan Anas Karim Terbakar, Kini Pemadaman Masih Berlangsung

2720

Sebuah rumah permanen di jalan Anas Karim di Kampung Nieh, Kota Padang Panjang terbakar, Selasa (30/03/2021), pagi ini.

Sedikitnya 4 mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Namun hingga berita ini ditayangkan, pukul 11:10 WIB, api belum berhasil dipadamkan.

Kepala Dinas Pol PP dan Damkar Kota Padang Panjang, Albert Alwitra ditenui di lokasi kebakaran mengatakan penyebab api belum berhasil dipadamkan karena posisi rumah yang terbakar berada di bagian bawah rumah utama yang dipenuhi asap.

“Petugas kita sedikit kesulitan mencari titik api disebabkan gumpalan asap tebal dan akses jalan yang sempit,” ujarnya singkat.

“Alhamdulillah titik api berhasil kita dapatkan dan saat ini petugas Damkar terus berjibaku memadamkan api,” sambung Kabid Damkar dan Linmas pada Dinas Damkar dan Pol PP kota Padang Panjang, Jhoni Eriko yang tepat berada disamping Albert Dwitra.

Sementara itu, menurut keterangan warga di lokasi, kebakaran terjadi sekira pukul 09:15 WIB.

“Awalnya terlihat asap membubung,” katanya singkat.

Pantauan Topsumbar.co.id yang berada dilokasi kebakaran, belum diketahui apa penyebab kebakaran dan berapa kerugian materil.

Namun korban jiwa dipastikan tidak ada.

“Segenap penghuni rumah sebanyak 10 orang berhasil mengamankan diri,” ujar Ridho, warga sekitar lokasi kebakaran.

Terlihat juga dilokasi kebakaran yang berada dipinggir jalan utama arah Kebun Sikolos, itu, puluhan petugas Dishub mengatur kelancaran lalu lintas jalan dan Kapolsek Padang Panjang, AKP. Pamuji berikut personil.

(AL)

loading...