SD IT Al Iffat Payakumbuh Gelar Wisuda Tahfidz Al-quran

730

PAYAKUMBUH,TOPSUMBAR— SD IT Al Iffat kota Payakumbuh gelar wisuda tahfidz al-quran dari juz 1-3 serta sekaligus acara perpisahan perdana dari SDIT Al Iffat pada, Sabtu (22/6) Di GOR M. Yamin Kel. Kubu Gadang, Kec. Payakumbuh Timur.

Dalam kesempatan acara wisuda dan perpisahan tersebut, pihak sekolah juga turut mengundang pemko Payakumbuh yg dalam hal ini di hadiri oleh staff ahli, Syahril dan kepala dinas PUPR Muslim.

Dalam sambutannya, Syahril menyampaikan atas nama kota Payakumbuh memberikan apresiasi dan penghargaan kepada yayasan SDIT Al Iffat.

“Kami dari pihak pemko memberikan apresiasi dan penghargaan kepada SDIT Al Iffat yg mana yayasan kita ini telah berkontribusi langsung untuk mensukseskan kegiatan pendidikan dasar di kota Payakumbuh”, ungkapnya.

Menurut Syahril, peran dari sekolah Islam sangat penting dalam membentuk kepribadian yg islami bagi anak didiknya terutama pada era globalisasi saat ini,

“oleh karena itu pemko Payakumbuh menyambut positif dg berkembangnya yayasan-yayasan sekolah Islam di kota ini dalam membentang pengaruh negatif globalisasi terhadap generasi muda”, tuturnya.

Sementara itu, ketua yayasan SD IT Al Iffat Refnisia menyampaikan, kegiatan wisuda ini diharapkan dapat menambah semangat siswa dalam belajar maupun menghafal quran.

“Di SD IT Al Iffat ini anak di didik dan di bentuk karakter juga kepribadiannya agar berakhlak mulia serta di samping itu juga berprestasi di bidang akademik. Dan semua ini dibingkai dalam pendidikan al-quran”, ucapnya.

Dilanjutkan, “SD IT Al Iffat ini berdiri hanya bermodalkan niat dan tekad yg kuat, selebihnya hanya Alloh yg membantu, dan kami dari pihak yayasan mengucapkan trima kasih kepada seluruh ayah bunda yg telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk menitipkan anak-anak nya untuk di didik di sekolah kita ini”, tambahnya.

Ketua TP-PKK kota Payakumbuh Henny Yusnita Zubir dalam kesempatan tersebut juga menghadiri undangan dari pihak sekolah sebagai wali murid yg mana anak beliau yg akrab di sapa Maryam juga terdaftar sebagai peserta didik di SDIT Al Iffat.

Selain sebagai wali murid, Henny juga menjabat sebagai dewan pengawas yayasan SDIT Al Iffat. Pada kesempatan tersebut, Henny dalam sambutannya juga menyampaikan apresiasi nya terhadap SDIT Al Iffat,

“Alhamdulillah SDIT Al Iffat yg baru berdiri ini sudah dapat mencetak generasi yg qurani, hal ini dapat kita lihat bahwa peserta didik disini baik yg masih sedang menuntut ilmu maupun sudah selesai saat ini mereka semua sudah dapat menjadi hafidz dan hafidzah”, ucap Henny.

Dan ditambahkan, “selain peserta didik yg sempurna, ada juga peserta didik yg berkebutuhan khusus yg di didik pada SDIT Al Iffat ini, sehingga kita menepis tanggapan semua orang selama ini terhadap anak yg berlebihan khusus dapat bersekolah pada sekolah biasa. Dan alhamdulillah ketiga anak yg berkebutuhan khusus ini sekarang sudah selesai menuntut ilmu di SDIT Al Iffat ini, dan ini juga suatu penghargaan dan kehormatan bagi pihak yayasan yg dapat menyatukan dalam mendidik anak yg berkebutuhan khusus”, tutupnya.

Peserta didik yg di wisuda tahfidz berjumlah 36 orang yg tergabung dari kelas 3 sampai kelas 6. Dan untuk yg telah menyelesaikan sekolah atau yg akan di wisuda berjumlah 24 orang anak, yg mana sebagian anak sudah di terima untuk melanjutkan sekolah favorite maupun sekolah negeri bahkan ada anak yg sudah di terima sekolah di daerah jawa barat.(Ton)

loading...