Sarwo Edi : Kita Mengharapkan Kerjasama Masyarakat Untuk Mengatasi Kenakalan Remaja

970

Wali Nagari Dilam Sarwo Edi, dan tokoh masyarakat Nagari Dilam

KABUPATEN SOLOK, TOP SUMBAR – Dengan telah tertangkapnya pelaku pencurian di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 19 Batu Karak Nagari Dilam, oleh Hengky cs pada Selasa malam (6/9).

Keresahan masyarakat Jorong Batu Karak beserta Jorong Palokoto Nagari Dilam dapat terobati dan tanda tanya siapa pelaku pencurian tersebut telah terjawab.

Hal itu diungkapkan oleh Wali Nagari Dilam Sarwo Edi pada Top Sumbar, di ruang tamu Kantor Wali Nagari Dilam Jumat (8/9).

“Kita mengharapkan kerjasama masyarakat untuk mengatasi kenakalan remaja, agar jaringan seperti ini tidak bertambah terus,” kata Sarwo Edi selaku Wali Nagari Dilam.

Ia menambahkan, hal seperti ini disebabkan oleh remaja yang ngelem, karna tidak ada pekerjaan sekembalinya dari sekolah, dan imbasnya akhirnya mereka melakukan pencurian.

Sarwo Edi mengatakan, selain orang tua, kita akan melibatkan tokoh masyarakat, Niniak Mamak dan seluruh unsur masyarakat untuk bekerjasama, agar hal – hal seperti ini tidak terulang kembali pada anak kemenakan.

Kejadian seperti ini adalah suatu hal yang memalukan, karna yang dicuri itu alat – alat instansi pemerintah yang notabenenya alat tersebut sangat diperlukan untuk menunjang proses mengajar di sekolah tersebut.

“Selain itu, kejadian yang memalukan lagi, kenapa alat – alat tamu kita dari luar, yang sedang KKN dicuri juga,” tambah Sarwo Edi.

“Kasus ini telah diserahkan pada Polsek setempat, dan kita mengharapkan pada pihak kepolisian yang melakukan pemeriksaan terhadap anak – anak tersebut, agar tidak ada kekerasan,” tandasnya. (Syafri)

loading...