Sah, Ivoni Munir Menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok

963

DPRD Kabupaten Solok menggelar rapat paripurna Selasa, 30 Maret 2021 dalam rangka pengucapan sumpah dan janji Wakil Ketua DPRD Pengganti Antar Waktu (PAW) kepada Ivoni Munir yang sebelumnya dijabat oleh Renaldo Gusmal sisa jabatan 2021-2024.

Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Dodi Hendra, dihadiri Sekda Aswirman, Wakil Ketua DPRD Lucki Efendi, Anggota DPRD Kabupaten Solok, unsur Forkopimda, Sekwan DPRD Suharmen, Kepala SKPD, serta tamu undangan lainnya.

Terjadinya PAW di DPRD Kabupaten Solok berdasarkan surat keputusan Gubernur Sumatera Barat nomor 171- 208 -2021 tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Kabupaten Solok tertanggal 25 Maret 2021, dengan memutuskan Ivoni Munir sebagai Wakil Ketua masa jabatan 2021-2024 dari fraksi PAN yang sebelumnya dijabat oleh Renaldo Gusmal.

Sekda Kabupaten Solok Aswirman, dalam sambutan nya menyampaikan selamat atas nama Pemerintah Kabupaten Solok, Ia mengatakan bahwa PAW ini merupakan sebuah proses politik yang harus dilakukan, sebagai upaya memenuhi kelengkapan Pimpinan DPRD Kabupaten Solok.

“Dengan telah diucapkan nya sumpah dan janji wakil ketua DPRD Kabupaten Solok sida masa jabatan 2021-2024, pemerintah daerah berharap DPRD bisa menjalankan fungsi legislasi dan memberikan manfaat yang seluas-luasnya terhadap kemajuan daerah serta kesejahteraan masyarakat Kabupaten Solok,” ungkapnya.

Aswirman juga meminta kerjasama dan koordinasi yang baik kepada DPRD, sebagai organisasi perangkat daerah yang bertanggung jawab kepada kepala daerah, menjadi penting dan dibutuhkan agar penyusunan rencana kerja DPRD selaras dengan dokumen perencanaan dan menjadi pedoman bagi Sekretariat DPRD dalam menyusun dokumen rencana dan anggaran.

“Hubungan kerja harmonis antara legislatif dan eksekutif yang telah kita bina selama ini, sebagai pemegang dan pelaksana amanat masyarakat, untuk dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan di masa yang akan datang, agar terselenggaraanya pemerintahan yang baik, bersih dan sesuai dengan koridor hukum dan peraturan perundang-undangan,” cakapnya.

Sementara itu, Ivoni Munir saat diwawancarai oleh awak media topsumbar.co.id mengungkapkan rasa syukur atas jabatan yang saat ini diemban nya. Ia mengatakan bahwa perjalanan politik dan jabatan yang didapat saat ini tidak terlepas dari support dan dukungan keluarga, saudara, lembaga DPRD dan seluruh stakeholder yang ada.

“Terima kasih kepada bapak H. Epyardi Asda sebagai Bupati Solok terpilih yang juga menjabat sebagai ketua DPP PAN, karena telah mempercayakan amanah ini dan ucapan terima kasih kepada Ketua DPRD Kabupaten Solok Dodi Hendra serta anggota atas support dalam menjalani proses sampai ke tahap pengucapan sumpah dan janji Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok,” katanya.

Ivoni Munir berharap bisa selaras dengan unsur pimpinan DPRD lainnya dan bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam hal menjalankan roda pemerintahan guna untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Solok dimasa yang akan datang.

Ivoni Munir putra asli Kinari yang akrab disapa Mak Poni ini mengatakan siap mengemban amanah dengan sebaik-baiknya. Ia memohon dukungan dari masyarakat Kabupaten Solok secara keseluruhan dan siap menampung aspirasi masyarakat untuk disampaikan kepada Kepala daerah nantinya.

(Andar MK)

loading...