Safari Ramadhan, Kajari Solsel Sampaikan Komitmen Bupati dan Wabup Baru

114

Bupati dan wakil bupati Solok Selatan (Solsel) bergerak cepat dalam mewujudkan pembangunan masyarakat Solsel melalui visi dan misi yang sudah ditetapkan sebelumnya.

“Siapa pun pemimpinnya, sudah pasti sangat membutuhkan dukungan dan kerjasama dari masyarakat dalam mewujudkan visi dan misi tersebut,” kata Kajari Solsel, Bardan, SH, MH, selaku Ketua Tim 3 Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan di Masjid Janatul Firdaus, Rawang, Kamis (29/04/2021).

“Mewujudkan hal itu, sudah tentu harus diiringi dengan semangat dan dukungan dari masyarakat. Karena muara dari gerak cepat pembangunan tersebut adalah untuk kebaikan masyarakat juga,” tambahnya.

“Selaku mitra kerja bupati, kami Forkopimda Solsel telah diajak bupati dan wakil bupati Solsel yang baru saja dilantik untuk mendukung yang menjadi fokus kerja beliau saat memimpin ini,” kata Bardan.

Tim 3 dari Tim Safari Ramadan (TSR) Pemkab Solsel dipimpin Kajari Bardan, SH, MH, dengan koordinatornya Inspektur, Akmal Hamdi, SH, dan mubahlig, Ronadi, S.Pd, MM.

Sedangkan anggota tim yang hadir antara lain, dr. Toni (Direktur RSUD), Irdahendri, ST (Kabid di BPBD), Alvino Sendra, ST, MT. (Kabid Perkim LH), Fetri, S.Kep. (Kabag TU RSUD), Soni Andesta (BKPSDM), dan wartawan. Serta hadir juga Wali Nagari Pasir Talang Selatan, Joni Marjis.

Lebih lanjut Bardan mengatakan, bahwa sesuai arahan Bupati H. Khairunas pada Forkopimda saat pertemuan baru-baru ini, beliau bakal fokus pada visi dan misi beliau di bidang pembangunan, pertanian, peternakan, dan peningkatan ekonomi masyarakat.

Makanya, kami tim Safari Ramadhan ini harus menyampaikan pula beberapa program percepatan pembangunan yang sedang beliau laksanakan dalam 100 hari kerja ke depan.

Keberhasilan program itu, harus mendapat dukungan sepenuhnya dari masyarakat, karena muaranya hasil pembangunan tersebut adalah untuk peningkatan ekonomi masyarakat Solsel secara umum.

Dikesempatan itu, Bardan juga mengurai beberapa potensi yang dimiliki Solok Selatan tidak ada di daerah lain. Artinya, Solsel sangat berbeda dengan daerah lain, terutama kekayaan potensi alam dengan perkebunannya, serta potensi tambang emas dan potensi alam dan budaya lainnya.

Bardan juga mengungkapkan rasa senang dan puasnya dapat bersilahturahmi dengan jamaah Masjid Janatul Firdaus. Selain jemaahnya ramai, masjidnya juga sangat sejuk untuk beribadah.

Sementara itu, Kasubag Bina Mental Bagian Kesra, Ronadi, S.Pd, MM, yang menjadi mubalig saat itu, memberi tausiyah tentang resep hidup bahagia.

Artinya kita perlunnya memberi kabar pada orang-orang beriman tentang ciri-ciri orang yang bahagia dan yang akan masuk surga, yaitu dengan mengenali dirinya terlebih dahulu.

Dipenghujung kegiatan TSR 3 Pemkab Solsel, Ketua Tim, Bardan didampingi Koordinator Tim, Inspektur Akmal Hamdi menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Janatul Firdaus sebesar 20 juta rupiah yang diterima ketua Masjid, Safliardi.

Safliardi atas nama jemaah dan masyarakat mengucapkan terima kasih pada Pemerintah Kabupaten Solsel yang telah mengunjungi dan memberikan bantuan untuk keberlanjutan pembangunan masjid.

(Al/Rls)

loading...