S3 Bantu Korban Banjir, Diterima Secara Simbolis oleh Bupati Solok

176

Pasca banjir yang terjadi beberapa hari yang lalu, Persatuan Solok Saiyo Sakato (S3) Wilayah Padang melaksanakan kegiatan penyerahan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Solok untuk korban banjir di daerah Solok.

Penyerahan bantuan tersebut, diserahkan langsung oleh Ketua S3 Sumbar (H. Suwirpen Suib) bersama rombongan
secara simbolis kepada Bupati Solok (H. Gusmal, SE. MM) dan di ikuti oleh Asisten Koor Ekbangkesra (Medison), Kadis Pertanian (Si Is) yang bertempat di Tugu Ayam Kantor Bupati Solok, pada hari Jum’at, 15 Januari 2021.

Pada saat penyerahan bantuan tersebut, Ketua S3 Sumbar (H. Suwirpen Suib) ketika di wawancarai oleh para awak media mengatakan bahwa kunjungan S3 Sumbar ini adalah dalam rangka menyerahkan bantuan dari Para anggota S3 Wilayah Padang dan dari Pemerintah Provinsi Sumbar, guna untuk korban banjir di Solok yang terjadi beberapa hari yang lalu.

Kegiatan penggalangan dana dan penyerahan bantuan selalu dilakukan oleh organisasi S3 jika di kampung halaman terjadi musibah, guna membantu sanak saudara yang terkena dampak tersebut serta untuk menjalin silaturrahmi antar sesama, ujarnya.

Selain itu bantuan yang diberikan oleh organisasi S3 ini juga bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terkena musibah pasca banjir yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Solok, ungkapnya.

Hal ini juga bentuk simpati para perantau kepada musibah yang terjadi di kampung halaman, sebab saat ini masyarakat dan saudara kita juga dalam kondisi yang kurang baik karena masih dalam masa pandemi Covid-19, lanjut Ketua S3 Sumbar.

Selanjutnya, H. Suwirpen Suib juga menerangkan bahwa antuan yang diserahkan kali ini ialah berupa gula pasir, minyak goreng, indomie, beras dan juga beberapa pakaian dan bantuan dari organisasi S3 Sumbar berupa 450 paket sembako dan dari pemerintah Provinsi Sumbar berupa 32.3 Ton beras.

Beriringan dengan itu, saat wawancara dengan Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM sekaitan dengan penyerahan bantuan tersebut mengatakan sangat berterimakasih dan mengapresiasi atas kepedulian organisasi Solok Saiyo Sakato (S3) wilayah Padang terhadap kampung halamannya, terutama kepada saudara yang sedang terkena musibah

Seperti yang kita ketahui, lanjut Bupati bahwa beberapa waktu lalu daerah kita telah ditimpa musibah banjir di beberapa wilayah, akibatnya banyak kerugian yang dirasakan oleh masyarakat dan sanak saudara kita yang berlokasi di tempat-tempat terkena banjir.

Semoga dengan adanya bantuan dari para perantau dan pemerintah Provinsi Sumbar ini, diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat dan saudara kita yang menjadi korban musibah banjir, karena Penanggulangan dan penanganan musibah serta pasca musibah ini merupakan tanggungjawab kita bersama, jelasnya.

Sekaitan dengan ini, Pemerintah daerah akan selalu kuat dengan adanya perhatian, dukungan dan kepedulian  para perantau terhadap kampung halaman.

Selanjutnya, Bupati berharap, semoga bantuan yang diberikan ini dapat menjadi pengobat hati bagi masyarakat dan dapat dimanfaatkan dengan baik dan untuk seluruh organisasi Solok Saiyo Sakato (S3) dimanapun berada, diharapkan juga agar dapat selalu kompak dan selalu bersinergi dengan pemerintah dan kampung halamannya, tutup H. Gusmal.

(Andar MK)

loading...