Rutan Padang Panjang Gelar Vaksinasi Massal, Bersinergi dengan Polres dan Dinkes

104

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Padang Panjang menggelar vaksinasi COVID-19 massal, bersinergi dengan Polres dan Dinas Kesehatan kota setempat.

Sinergitas pelaksanaan vaksinasi massal tersebut diadakan di halaman Rutan Padang Panjang, Jumat (15/10/2021).

Bertindak selaku vaksinator adalah tim tenaga kesehatan dari Puskesmas Bukit Surungan di tambah 2 orang perawat dan 1 orang dokter dari Rutan.

Sedangkan jenis vaksin yang digunakan baik dosis pertama dan kedua adalah vaksin jenis Sinovac.

Kepala Rutan Padang Panjang, Rudi Kristiawan, mengatakan pelaksanaan vaksinasi massal di Rutan Padang Panjang yang kali ini bersinergi dengan jajaran Polres Padang Panjang melalui Satreskrim merupakan rangkaian dari kegiatan-kegiatan vaksinasi sebelumnya yang telah dilaksanakan oleh Rutan Padang Panjang.

“Rutan Padang Panjang sebelumnya sudah melaksanakan 8 (delapan) kali kegiatan vaksinasi, baik kepada seluruh WBP, keluarga pegawai maupun masyarakat kota Padang Panjang dan terakhir dilaksanakan pada tanggal 6 Oktober lalu,” kata Rudi, melalui keterangan tertulisnya diterima Topsumbar.co.id, Jumat (15/10/2021).

Adapun sasaran vaksinasi massal yang bersinergi dengan Polres Padang Panjang, sebut Rudi, adalah warga binaan pemasyarakatan (WBP), pelajar dan masyarakat dengan total sasaran vaksinasi sebanyak 200 orang.

“Dari 200 orang sasaran vaksinasi yang bisa diberikan vaksinasi sebanyak 117 orang, terdiri dari 1 (satu) orang WBP, 111 orang pelajar dan 5 orang masyarakat. Sedangkan 3 orang lainnya tidak diberikan vaksinasi karena kondisi kesehatan,” sebut Rudi merincikan sembari mengatakan jika seluruh WBP Rutan Kelas II B Padang Panjang telah di vaksin.

Sementara itu, Kapolres Padang Panjang, AKBP. Novianto Taryono, SH, S.IK, MH yang ikut memantau langsung jalannya vaksinasi massal tersebut, mengatakan terlaksananya kegiatan vaksinasi massal oleh Satreskrim Polres Padang Panjang di Rutan Padang Panjang yang secara serentak juga oleh Reskrim kab kota Polda Sumbar adalah dalam rangka Polri dan Kemenkumham mendukung penuh program pemerintah dan ikut partisipasi aktif dalam mencegah atau memutus mata rantai COVID-19 di negara Indonesia.

“Alhamdulilah, sinergitas kita polres Padang Panjang melalui Satreskrim dengan Rutan Padang Panjang dalam pelaksanaan vaksinasi massal ini berjalan lancar,” sebut Kapolres.

Turut hadir mendampingi Kapolres Padang Panjang AKBP. Novianto Taryono, antara lain Kapolsek Padang Panjang, AKP. Pamuji, dan Kasat Reskrim, AKP. Syaiful Zuhri.

Sedangkan dari Rutan didampingi oleh Kasubsi pelayanan tahanan, Yaprindo Muchtar, Kasubsi pengelolaan, Dedi Suryadi, dan Kepala Pengamanan Rutan, Andre Astamam.

(AL)

loading...