Revitalisasi Pasar Serikat Lubuk Basung Garagahan Segera Dilaksanakan

114

Agam | Topsumbar – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop) Kabupaten Agam tahun ini segera melaksanakan revitalisasi Pasar Serikat Lubuk Basung Garagahan Kecamatan Lubuk Basung.

Menurut Kepala Dinas Perindagkop melalui Kepala Bidang Pasar Reza Oktafiendi ,S.ST dana revitalisasi pasar serikat ini sudah disiapkan Rp2,8 miliar dari dana tugas bantuan tahun anggaran 2022 Kementrian Perdagangan Republik Indonesia.

“Saat ini proses pembangunan dalam tahap pengadaan barang dan jasa (PBJ) dan setelah ditentukan pemenang tender , pembangunan akan mulai dibangun pada Juli 2022” ujarnya, Senin (13/6), dilansir dari siaran pers Diskominfo Agam

Dikatakannya, pasar serikat ini diharapkan selesai pada bulan November 2022. Nantinya akan terdapat 8 kios, 1 kantor pasar, 1 los kuliner, 4 kamar mandi dan 1 los besar yang dapat menampung 106 pedagang.

“Dengan dibangunnya pasar serikat ini kita harapkan kondisi pasar lebih bersih, tertata, higienis dan sehat” kata Reza.

Reza juga menegaskan akan memprioritaskan pedagang lama untuk mengisi bangunan baru tersebut yang selanjutnya akan diatur lebih lanjut oleh pengelola pasar.

(AL)

loading...