Rayakan HUT Bhayangkara ke-76, Polres Dharmasraya Gandeng Sekolah TK Lomba Mewarnai

266

Dharmasraya | Topsumbar – Satlantas Polres Dharmasraya menggelar acara lomba mewarnai tingkat TK dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 dengan tema “Polri Menciptakan Generasi Emas yang tertib dalam berlalulintas”.

Acara mewarnai digelar di Aula Serba Guna Kolam Pancing Mako Polres Dharmasraya, Rabu (15/06/2022) dan diikuti oleh seluruh peserta didik Taman Kanak-kanak se Kabupaten Dharmasraya.

Lomba mewarnai mendatangkan dua orang dewan juri dengan masing-masing kategori penilaian. Dewan juri Ria Susanti S, Pd dan Zetriandi S, Pd akan memilih peserta yang menggunakan ketepatan warna, pemilihan dan letak, kekayaan warna, serta kebersihan dan kehalusan warna menjadi nilai plus menjadi pemenang.

Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah SIK melalui Kasatlantas Iptu Sayyid Malik Ibrahim yang didampingi Kanit Kamsel Rio Satria mengatakan pada Topsumbar bahwa acara lomba mewarnai tingkat TK ini adalah salah satu cara Polri untuk memberikan edukasi kepada anak-anak tertib berlalulintas.

“Di acara mewarnai ini, dalam gambar ada beberapa edukasi tertib berlalulintas. Anak-anak juga bisa mengaplikasikan warna ke kertas sesuai alat dan fungsinya, contoh lampu traffic light itu gambarnya merah, kuning, dan hijau, tanda stop itu warnanya merah dan putih, zebra cross warnanya putih dan hitam, jadi anak-anak harus tahu dengan gambar yang diwarnainya,” jelas Kanit Kamsel Rio Satria.

Dirinya menambahkan, dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 inilah momen pas Polres Dharmasraya bisa melakukan edukasi pada anak-anak TK tentang tertib lalulintas sesuai tema Polri Menciptakan Generasi Emas Yang Tertib Dalam Berlalu Lintas.

Priska Hendriza salah seorang wali murid peserta lomba mewarnai mengatakan sangat mendukung penuh kegiatan Polres Dharmasraya, dimana selain mengasah bakat anak-anak dalam mewarnai juga memperkenalkan kepada anak-anak tertib lalulintas.

“Acara mewarnai ini selain mengasah bakat anak-anak juga sekaligus mengajak anak-anak tertib berlalulintas, seperti adanya lampu merah fungsinya apa, selalu gunakan zebra cross untuk menyebarang jalan, intinya anak-anak bisa belajar tertib berlalulintas,” katanya.

Kepala TK Darul Ilmi Reni Rulita, S.Pd.l juga mendukung kegiatan lomba mewarnai yang diselenggarakan oleh Polres Dharmasraya. Selain memberikan hal-hal positif pada anak-anak, juga memberikan pemahaman tentang tata cara berlalulintas.

“Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang positif bagi anak-anak di usia dini, selain melatih motorik halus dan motorik kasar pada anak, kegiatan ini bermanfaat untuk mengedukasi peserta didik tentang bagaimana cara tertib berlalulintas, menyeberang dan rambu-rambu lalulintas yang ada pada gambar,” ucap Kepsek TK Darul Ilmi.

(Yanti)

loading...