Prihatin Melihat Kondisi Negeri, LMPI Siap Jadi Garda Terdepan Selamatkan NKRI

43
Umum LMPI Mayjen TNI-AD (Purn) Syamsu Djalal didampingi Kamada LMPI Sumbar Erisman dan Wakamada Feri Kalek saat audiensi bersama Media di Padang, Minggu (14/02/2021)

Ormas Laskar Merah Putih Indonesia atau disingkat LMPI sebagai wadah perjuangan masyarakat Indonesia yang memiliki kesamaan wawasan tertuang dalam satu visi misi kini makin membulatkan tekat membantu pemerintah Indonesia menjaga keutuhan NKRI.

Hadirnya LMPI di Sumatera Barat juga diapresiasi dan ditunjuk langsung oleh Ketua Umum LMPI Mayjen TNI-AD (Purn) Syamsu Djalal. Ormas dengan sistim komando ini diharapkan bisa sebagai wadah pembinaan, pelatihan, dan pengembangan potensi anggota yang ada di Sumatera Barat, diberikan mandat dan arahan kepada Erisman, SE sebagai Kamada Sumatera Barat agar dapat mengimplementasikan dan sebagai pedoman cikal bakal LMPI se Indonesia.

Ketum LMPI Mayjen TNI-AD (Purn) Syamsu Djalal juga mengaku prihatin dengan kondisi Negara Kesatuan Republik Indonesia saat ini. Ia mengatakan dalam waktu dekat berencana akan mengeluarkan pernyataan sikap terhadap kondisi terkini dan berbagai persoalan yang sedang dialami bangsa Indonesia.

“Saya resah dengan kondisi negeri kita saat ini. Saya kemarin bertemu beberapa tokoh, seperti Gatot membicarakan kondisi negeri ini, juga akan bertemu Luhut Binsar Panjaitan dan Moeldoko, dalam waktu dekat kami juga akan menggelar jumpa pers menyikapi masalah terkini,” ungkap nya kepada media, di New d’Dhave Hotel Siteba Padang, Minggu 14 Februari 2021.

Menyikapi keprihatinan nya itu, lanjut Syamsu Djalal, LMPI siap menjadi garda terdepan untuk menyelamatkan NKRI.

“Saya sedang berusaha untuk membenahi LMPI sekarang. LMPI harus siap-siap saja, begitu juga di Sumbar” tegasnya.

Menyambut arahan tersebut, Kamada LMPI Sumbar Erisman mengatakan siap melakukan fungsi sosial kemasyarakatan dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Kita akan melakukan hubungan kemitraan dengan pihak lembaga pemerintah pusat dan daerah, TNI, Polri, lembaga swasta dan organisasi lain, juga pihak niniek mamak, bundo kanduang yang memiliki visi misi yang sama dengan LMPI Sumbar,” kata Erisman didampingi Wakamada LMPI Sumbar Feri Kalek usai audiensi dengan Ketum LMPI Mayjen TNI-AD (Purn) Syamsu Djalal. (Hanny)

loading...