Presiden RI Joko Widodo Bagikan 4000 Sertifikat Tanah di Dharmasraya

623

DHARMASRAYA, TOP SUMBAR–Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, diagendakan berkunjung ke Kabupaten Dharmasraya pada hari Rabu, 7 Februari 2018 mendatang. Kedatangan Presiden Jokowi ke Ranah Cati Nan Tigo adalah dalam rangka Penyerahan Sertifikat Tanah Program PTSL dan Launching Program Padat Karya ke PUan di Dharmasraya.

Sekaitan dengan hal ini, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya sudah melakukan berbagai persiapan terkait apa-apa saja yang dibutuhkan untuk penyambutan orang nomor satu di Indonesia itu. Dan tentunya, persiapan ini juga untuk memastikan kenyamanan presiden saat berada di Dharmasraya.

Minggu (4/2/2018), diawali dengan Rapat Persiapan bersama seluruh Kepala SKPD di rumah dinas bupati, Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, bersama Wakil Bupati, Amrizal Dt Rajo Medan, turun ke lapangan untuk meninjau sejumlah lokasi yang akan disinggahi presiden saat berada di Dharmasraya nanti. Terutama sekali lokasi yang akan menjadi tempat pendaratan helikopter presiden, yakni di Sport Center Dharmasraya. Dalam kegiatan peninjauan ini, bupati dan wakil bupati juga tampak didampingi oleh Plt Sekda, Leli Arni, dan sejumlah Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Dharmasraya.

Selain meninjau lokasi pendaratan helikopter presiden, bupati dan rombongan bersama dengan pihak dari Dirjen PPMD Kementerian Desa dan PDT, juga melakukan peninjauan ke lokasi pembangunan embung di Sitiung. Sebab direncanakan, lokasi ini juga menjadi salah satu tempat yang akan dikunjungi presiden saat berada di Dharmasraya nanti.

Kepada masyarakat, bupati menghimbau untuk menyambut dengan sukacita kedatangan presiden ke Dharmasraya. Sebab ini adalah sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi daerah, dikunjungi langsung oleh pemimpin negeri ini.

Selain itu, sebanyak 4.000 persil sertifikat tanah Program PTSL akan dibagikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dalam kunjungannya ke Kabupaten Dharmasraya, Rabu, 7 Februari 2018 mendatang.

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, dalam kesempatan Apel Gabungan di Sport Center di Koto Padang, Senin (5/2/2018) menyampaikan, penerima 4.000 sertifikat ini merupakan masyarakat dari berbagai daerah di Provinsi Sumatera Barat.

“Dari 4.000 sertifikat tersebut, 3.000 diantaranya adalah untuk masyarakat Kabupaten Dharmasraya yang tersebar di 20 nagari,” ujar bupati.

Penyerahahan sertifikat ini, sambung bupati, akan dilaksanakan di Sport Center Kabupaten Dharmasraya, dan akan dikoordinir oleh Dinas Perkimtan dan BPN. (H/Rls)

loading...