Polres Solok Kota Gelar Sertijab di Jajaran Kasat dan Kapolsek

678

Kepolisian Resort (Polres) Solok Kota gelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Satuan (Kasat) dan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) sejajaran, Rabu pagi (6/1/2021). Upacara Sertijab itu dipimpin oleh Kepala Polres (Kapolres) Solok Kota AKBP Ferry Suwandi SIK, dan diikuti oleh PJU serta personel Polres Solok Kota.

Kasat dan Kapolsek yang Sertijab adalah Kasat Reserse dan Kriminal (Reskrim) Iptu Defrianto, SH, MH, dimutasi menjadi Kapolsek Lembang Jaya Polres Solok. Pengganti Defrianto adalah Iptu Evi Wansri, SH, yang sebelumnya adalah Kapolsek IX Koto Sungai Lasi.

Jabatan Kapolsek IX Koto Sungai Lasi akan diisi oleh AKP Nafris, SH, yang sebelumnya adalah Kapolsek Kotobaru Polres Dharmasraya. Kasat Lantas AKP Zamri Naldi dimutasi ke Polda Sumbar, dan jabatan tersebut diisi oleh AKP Muhammad Sugindo, S.IK, yang sebelumnya adalah Kasat Lantas Polres Kota Pariaman

Dalam amanat Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi SIK terkait Sertijab tersebut adalah, kebutuhan organisasi di lingkungan Polres dan dilakukan untuk mendinamisir dan meningkatkan kinerja.

“Sertijab juga merupakan bagian dari proses pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM), dalam rangka regenerasi untuk mengisi jabatan strategis yang dilakukan berdasarkan evaluasi dan penilaian secara sistematik,” papar Ferry Suwandi.

Tentu saja dengan tetap mempertimbangkan aspek profesionalitas, imbuhnya, komitmen dan integeritas terhadap organisasi.

Kapolres mengucapkan terima kasih kepada AKP Zamri Naldi, SH sebagai Kasat Lantas dan IPTU Dafrianto, SH sebagai Kasat Reskrim.

“Selamat bertugas di tempat yang baru, semoga sukses selalu dalam menjalankan tugas dan tangungjawab. Kepada pejabat yang baru dilantik, selamat bergabung dan bisa melaksanakan tugas dengan baik,” tutupnya. (Syafri)

loading...