Polres Padang Panjang Gelar Vaksinasi Dosis Booster, Diterima 116 Peserta

156

Padang Panjang | Topsumbar — Guna mendukung jalannya akselerasi vaksinasi program pemerintah dalam memberikan daya tahan tubuh terhadap virus corona (COVID-19) ,kepolisian resor (Polres) Padang Panjang menggelar pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dosis Booster.

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tahap ketiga itu berlangsung di mako polres setempat, Kamis, (20/1/2022) dan dibuka Kapolres Padang Panjang, AKBP. Novianto Taryono, SH. S. IK. MH.

Kasi Humas AKP. Asril, SH, mengatakan dosis vaksin yang diberikan pada pelaksanaan vaksinasi COVID-19 booster hari ini adalah vaksin Pfizer dan diberikan kepada yang telah melaksanakan vaksinasi dosis kedua dengan jarak 6 (enam)bulan terhitung dari pelaksanaan vaksin dosis kedua.

“Tidak kurang 116 peserta terdiri 98 personil polres, beberapa orang dari masyarakat umum dan pelajar SMU 2 Padang Panjang menerima vaksin booster pada pelaksanaan vaksinasi tahap ketiga ini,” kata Asril dalam keterangan tertulis diterima Topsumbar.co.id, Kamis, (20/1) siang.

Dikatakannya, selain diikuti personil Polres, masyarakat umum dan pelajar SMU 2 Padang Panjang. Beberapa pejabat utama polres juga menerima vaksin booster.

“Bapak Kapolres, AKBP. Novianto Taryono, SH. S. IK. MH. Bapak Waka Polres, Kompol Alvira, SH, Bapak Kabag Ops. AKP. P. Simamora, SH, dan beberapa perwira Polres lainnya sebagai pejabat polres yang menerima vaksin booster pada hari ini,” kata Asril.

Ia melanjutkan, kegiatan vaksinasi COVID-19 booster hari ini bertujuan untuk meningkatkan antibodi secara penuh agar terhindar dari virus COVID-19.

“Vaksinasi dosis booster ini di berikan sebagai perlindungan ekstra terhadap virus COVID-19 yang terus bermutasi sampai saat ini,” pungkasnya.

(Alfian YN)

loading...