Polres Dharmasraya Ajak Insan Pers Sukseskan Tertib Lalu Lintas dan Sumdarsin

361
Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah SIK secara simbiosis memberikan helm tertib berlalulintas dan memfasilitasi wartawan untuk vaksinasi di Mapolres Dharmasraya, Selasa (18/01/2022).
Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah SIK secara simbiosis memberikan helm tertib berlalulintas dan memfasilitasi wartawan untuk vaksinasi di Mapolres Dharmasraya, Selasa (18/01/2022).

Kapolres Dharmasraya mengajak seluruh insan pers yang bertugas di Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat turut serta menyukseskan tertib lalu lintas dan program Sumdarsin di Kabupaten Dharmasraya. Hal itu disampaikan Kapolres AKBP Nurhadiansyah, S. Ik saat acara silaturahmi dengan seluruh awak media di Mapolres Dharmasraya, Gunung Medan, Selasa (18/01/2022).

Menurutnya, pers memiliki peranan penting dalam sebuah negara demokrasi di Indonesia, sebab pers menjadi wadah untuk menyampaikan aspirasi, media komunikasi, serta kontrol masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Menurut pasal 33 UU No.40 Tahun 1999 tentang pers, dikatakan bahwa pers merupakan media informasi, pendidikan, hiburan, serta kontrol sosial. Diharapkan insan pers yang bertugas di Ranah Cati Nan Tigo dengan pihak kepolisian setempat bisa menjalin kerjasama dan menyukseskan program pemerintah daerah.

“Sebagaimana diketahui bersama pers memiliki peranan penting dalam sebuah negara demokrasi dan tidak bisa dipandang sebelah mata, saya berharap ke depannya akan terjalin terus hubungan kerjasama antara rekan-rekan media yang bertugas dengan pihak kepolisian,” ucap Kapolres AKBP Nurhadiansyah S. Ik.

Dirinya kembali menambahkan, pers yang bertugas diharapkan memberikan informasi, mengedukasi masyarakat kita tentang pentingnya tertib lalulintas dan menyukseskan program Sumdarsin.

Selain itu untuk menjaga ketertiban umum dan keamanan masyarakat Dharmasraya saya sudah siapkan satu nomor yakni “Hallo Kapolres” terhubung 24 Jam khusus untuk menerima laporan-laporan. Jadi masyarakat Dharmasraya bisa tersambung langsung dengan saya,” imbuhnya.

Kapolres AKBP Nurhadiansyah, S.Ik baru dilantik di Dharmasraya, dirinya tidak mau mengulur-ngulur waktu setelah ditugaskan di daerah Cati Nan Tigo, bersama Bupati Dharmasraya Sutan Riska dirinya mengunjungi lokasi vaksinasi di Wilayah Sungai Rumbai, Minggu ( 09/01 ) lalu.

Terpisah, Karoops Polda Sumbar Kombes Pol Djajuli, S.Ik selaku panitia pelaksana Sumdarsin menyebut, dalam upaya percepatan Vaksinasi khususnya diwilayah Sumatera Barat, perlu dilakukan Sinergitas bersama instansi dilingkungan Forkompimda untuk mengerahkan masyarakat untuk Sadar Vaksin.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa propinsi Sumbar diakhir tahun 2021 capaian vaksinasi sebesar 67,99% pada pukul 18.00 WIB, dan hari ini capaian vaksinasi Sumbar mencapai 68,80 % dan sisa vaksin Sumbar masih ada sekitar 221.480 dosis, sisa vaksin ini yang harus kita habiskan dan jangan sampai kadaluarsa sehingga terbuang percuma,” sebutnya.

(Yanti)

loading...