Plt Bupati Suhardiman Lantik 13 Pejabat Eselon, 2 Fungsional dan Tunjuk 11 Pelaksana Tugas

409

INUMAN, — Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby Ak MM melanti sebanyak 13 orang pejabat eselon III dan 2 orang fungsional, sekaligus menunjuk 10 pejabat Pelaksana Tugas (Plt) di sejumlah satuan kerja di beberapa OPD dan kecamatan, pada Jum’at (13/05/2022) malam di Balai Adat Nagori Kuantan Singingi Datuk Panglimo Dalam di Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Dalam arahannya, Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik, dan adapula yang baru saja di tunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt).

“Kepada pejabat yang baru saja dilantik, diharapkan pada Selasa pekan depan untuk dapat langsung melaksanakan tugas di posisi masing masing sehingga roda pemerintahan bisa berjalan dengan baik dan lancar,” ucap Plt Bupati Suhardiman Amby.

Sementara, kepada para pejabat yang ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) diharapkan untuk dapat bekerja sebagaimana mestinya dengan penuh rasa tanggungjawab.

“Untuk para pejabat yang merupakan Pelaksana Tugas atau Plt, tolong bekerja dengan sungguh sungguh. Khusus untuk para pejabat yang ditunjuk sebagai Plt Camat, di minta agar tinggal di kecamatan dimana ditugaskan, menempati rumah dinas yang dibangun dengan uang masyarakat, jika ketahuan tidak menempatinya akan di geser atau di copot nantinya,” tegas Suhardiman Amby.

Plt Bupati Suhardiman Amby juga berpesan, kepada para pejabat yang telah diberikan kepercayaan pada BPBD Kuansing yang akan berkantor di Venue Dayung Danau Kebun Nopi, untuk segera menempati gedung yang dipersiapkan sebagai kantor BPBD Kuansing.

“Kepada pejabat yang sudah dilantik dan ditunjuk sebagai pejabat pada BPBD Kuantan Singingi agar mengisi dan menempati gedung kantornya, dan hari selasa sudah mengantor di gedung yang sudah dipersiapkan di Kebun Nopi sana, besok langsung pindahkan peralatan kantor yang di butuhkan, dan susun segera siapa siapa saja yang ditunjuk dan diperlukan untuk menjadi staf di BPBP nantinya,” pinta Suhardiman Amby.

Adapun pejabat eselon III yang dilantik itu, yakni Toto Pristiwandoyo SKom MM sebagai Kepala Bagian (Kabag) Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat (Setda) Kuansing menggantikan Andri Yama Putra SHut MSi. Sedangkan Andri Yama Putra SHut MSi itu sendiri kembali dilantik menjadi Sekretaris Dinas Perkebunan dan Peternakan (DPP) Kuansing.

Kemudian, Delis Martoni SE MM yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Perencanaan dan Keuangan Setda Kuansing dilantik menjadi Sekretaris Badan Pengelolaa Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kuansing menggantikan Mulyadi SE MSi. Sementara Mulyadi SE MSi kembali ikut dilantik dijabatan yang baru sebagai Kabag Perencanaan dan Keuangan Setda Kuansing. Keduanya di rolling jabatan.

Selanjutnya, Novrion SSos yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Kuantan Hilir Seberang (KHS) kini dilantik menjadi Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kuansing menggantikan Sariman SPd MT. Sementara itu, Sariman SPd MT kini diamanahkan dalam jabatan baru sebagai Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Sedangkan, Almadi SH MH yang sebelumnya merupakan Kabag Risalah dan Perundang-Undangan Sekretariat DPRD dilantik menjadi Sekretaris Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Ketahanan Pangan. Kemudian, pada jabatan lama yang ditinggalkan Almadi SH MH kini diisi Suriyanto SH MH yang sebelumnya merupakan Kabag Hukum Setda Kuansing.

Lalu, Yulizar M SSos MSi yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Tata Pemerintahan dan Kerjasama Setda Kuansing diamanahkan dalam jabatan baru sebagai Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Kemudian, Andrizul SKM MSi yang sebelumnya bertugas sebagai Penata Laporan Keuangan di RSUD Teluk Kuantan dipercayakan menjadi Kabag Administrasi Pembangunan (Adpem) Setda Kuansing.

Selanjutnya, Aswandi SKM MKes yang sebelumnya merupakan Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan (Dinkes) Kuansing dipromosikan dalam jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan menggantikan Helmi Ruspandi SSos MPH.

Sedangkan, Helmi Ruspandi SSos MPH kini bergeser dalam jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagrin) Kuansing.

Sementara itu, Hendri Joprison SE MM juga ikut dipromosikan dalam jabatan baru sebagai Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansing.

Kemudian 2 orang pejabat yang juga dilantik untuk jabatan fungsional, yakni Dr Zulfikri SSi MSc sebagai Fungsional Perencana Ahli Muda Bappeda Litbang dan drh Junelti sebagai Fungsional Medik Veteriner Ahli Muda pada Dinas Perkebunan dan Peternakan (DPP) Kuansing.

Selain itu, ada pula 11 nama pejabat yang ikut ditunjuk untuk mengisi kekosongan jabatan di lingkungan Pemerintahan Daerah (Pemda) Kuansing. Adapun 10 nama tersebut, yakni Saparuddin SPd sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada BPBD Kuansing.

Kemudian, Edison Tuindra SPd MSi yang sebelumnya merupakan Fungsional pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kuansing ditunjuk sebagai Plt Kabid Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kuansing.

Selanjutnya, Herizon SPd dipercaya sebagai Plt Kabid Rehabilitasi dan Rekontruksi pada BPBD Kuansing. Sedangkan, Dahlan Lubis ditunjuk sebagai Plt Kabid Perkebunan pada Dinas Perkebunan dan Peternakan (DPP) Kuansing.

Lalu, Yean Asnudi SPd ditunjuk untuk jabatan Plt Kabid Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perizinan, Pembinaan dan Pengawasan Usaha pada Dinas Perkebunan dan Peternakan (DPP) Kuansing. Sedangkan, Hendri Alamnur ditunjuk untuk mengisi jabatan Plt Kabid Sarana, Prasarana dan Penyuluhan pada Dinas Perkebunan dan Peternakan (DPP) Kuansing.

Seterusnya, Aswandi SKM MKes yang baru saja dilantik sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kuansing, sekaligus diamanahkan sebagai Plt Kepala Dinas (Kadis) Dinkes Kuansing.

Sedangkan, Atar Raihan SPi MSc diberi kepercayaan untuk menjabat sebagai Plt Kabag Tata Pemerintahan dan Kerjasama pada Setda Kuansing.

Sementara itu, 3 orang pejabat lainnya ditunjuk untuk mengisi jabatan sebagai Plt Camat, yakni Drs Sumardi Kail sebagai Camat Kuantan Hilir Seberang (KHS), Zamris menjadi Plt Camat Hulu Kuantan dan Jon Hendri SAg MSi diamanahkan dalam tugas baru sebagai Plt Camat Sentajo Raya.

(Yos)

loading...