Peroleh Piagam Rekor Dunia, Pencarian Bakat “LIDA 2 Indosiar” Kembali Digelar di Sumbar

470

Suasana antrian peserta audisi pencarian bakat “LIDA 2 Indosiar” dari berbagai daerah di Sumbar

PADANG, TOP SUMBAR — Sebagai Stasiun Televisi (TV) yang unggul dalam program “Talent Search” termasuk musik dangdut, Indosiar terus berupaya untuk memperluas khasanah musik dangdut ke penjuru negri.

Tahun lalu Indosiar telah sukses menggelar ajang pencarian bakat terbesar “Liga Dangdut Indonesia (LIDA )” hingga memperoleh Piagam Penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia untuk program LIDA sebagai Program Pencarian Bakat dengan peserta dari provinsi terbanyak.

Sekarang Indosiar kembali menggelar audisi bagi duta-duta dangdut di Sumatera Barat dalam “LIDA 2” yang di gelar di Aula Kantor Gubernur Sumatera Barat, Minggu (7/10). LIDA 2 ini juga diadakan di Provinsi Jambi dan Tanjungpinang Kepulauan Riau.

“Hari ini merupakan hari pertama kita audisi untuk program LIDA Season 2, dimana diseason pertama sudah dimenangkan oleh Selvi, Rara dan Arif,” kata Egge Yulianto selaku Menejer Produksi.

Mengingat animo yang sangat banyak, apalagi LIDA pertama terbilang sukses yang melahirkan talenta-talenta dangdut dari seluruh Indonesia dan sekaligus melestarikan musik dangdut Indonesia.

“Alhamdulillah, salah satu talenta muda berbakat kita yaitu Arif dari Sumbar mendapatkan juara 3. Kita berharap untuk audisi kali ini, akan ada harus ada talenta-talenta seperti Arif lagi yang mewakili dan menjadi kebanggaan Sumatera Barat,” harapnya.

Peserta audisi LIDA 2 Indosiar asal Pesisir Selatan Endah Sundari, pada TopSumbar.co.id menyebutkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya pada Indosiar yang telah mengadakan audisi LIDA 2 Indosiar di Sumatera Barat, ini adalah program pencarian bakat yang cukup bagus.

“Dengan begitu anak muda Sumatera Barat yang memiliki bakatnya di musik dangdut, bisa menunjukkan bakatnya dan menjadi yang lebih baik,” kata Endah Sundari yang kuliah salah satu universitas di Kota Padang ini.

Dilanjutkan Endah Sundari, mental kita harus kuat untuk menghadapi tahap-tahap audisi, dan sebagai peserta audisi LIDA 2 yang di gelar oleh Indosiar ini kita harus menampilkan yang terbaik agar bisa memenangkan audisi ini.

Peserta audisi LIDA pertama di Sumatera Barat diikuti sebanyak 183 orang dan salah satunya Arif yang mendapatkan juara 3. Dan peserta audisi LIDA Season 2 di Kota Padang ini diikuti sebanyak 232 orang. (Syafri)

loading...