Peringati Hari Pahlawan, Bupati Dharmasraya Serahkan Penghargaan Untuk Veteran

288

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dharmasraya, dalam momentum peringatan Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November, memberikan penghargaan kepada Veteran yang ada di Dharmasraya, di halaman Kantor Bupati Dharmasraya, Rabu (10/11/21).

Dilansir Topsumbar dari laman pers Release Dharmasraya, para veteran yang mendapat penghargaan tersebut adalah Ibu Mariah Kabatiah (93) dari Nagari IV Koto Pulau Punjung, Bapak Agus Salim (91) dari Nagari Lubuk Karak Kecamatan Sembilan Koto, dan Ibu Rosia (73) dari Nagari Banai Kecamatan Sembilan Koto. Hanya saja, saat penyerahan penghargaan, dua veteran berhalangan hadir karena alasan kesehatan.

Bupati mengatakan, hal ini merupakan wujud penghargaan dan penghormatan dari pemerintah daerah dan masyarakat Dharmasraya secara tulus kepada para pahlawan yang telah berjuang dan membela kemerdekaan RI.

“Jasmerah,” tutur Bupati dengan semangat. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawannya.

“Jangan sekali-kali kita melupakan sejarah. Dibalik perjuangan terukir nama pendiri bangsa. Karena Kemerdekaan NKRI tidak akan terlepas dari kenangan akan jasa jasa para pahlawan yang telah merebut dan mempersembahkan kemerdekaan seperti yang kita rasakan saat ini,” ucap Bupati.

(Yanti)

loading...