Perdana Di Sumbar, MOGE Dukcapil Ala Payakumbuh Diresmikan Wali Kota Riza Falepi

280

Payakumbuh — Senin (9/3), dalam apel gabungan Pemerintah Kota Payakumbuh, dilaksanakan launching MOGE (Motor Operasional Gerai Pelayanan) Dukcapil Kota Payakumbuh oleh Wali Kota Riza Falepi. Kendaraan ini hadir dalam rangka percepatan kepemilikan KTP-el dan dokumen administrasi kependudukan.

“Kita siap memberikan pelayanan prima yang membahagiakan masyarakat Payakumbuh. Pelayanan jemput bola yang diberikan ini gratis, MOGE Disdukcapil ini juga menjadi yang perdana di Sumatera Barat,” kata Kepala Disdukcapil Kota Payakumbuh Yunida Fatwa.

Untuk informasi, MOGE Dukcapil ala Kota Payakumbuh ini perdana dan satu-satunya di Sumbar, maksudnya adalah mobil pelayanan keliling Adminduk sudah banyak, sudah hampir semua kabupaten dan kota memilikinya, dimana harganya sampai ratusan juta, dan untuk motor pelayanan kelilingpun sudah ada, tetapi motor tersebut hanya dilengkapi dengan box di kiri kanan dan belakang.

“Tapi motor yang di disain seperti mobil dibuat oleh Kota Payakumbuh, ini baru perdana dan satu-satunya kota yang memiliki motor pelayanan keliling, karena kalau daerah lain, hanya berupa mobil atau berupa motor saja,” tandas Yunida.

Wali Kota Riza Falepi menegaskan dalam memberi pelayanan gratis, jangan sampai setengah hati kepada masyarakat, Riza juga tidak segan-segan mencopot petugas yang tidak serius bekerja.

“Kalau nanti kedapatan memberi pelayanan dengan sikap buruk atau memungut biaya untuk itu, siap-siap saya ganti bersih semuanya, kalau ketemu tidak ada ampunnya,” pesan Riza tegas dihadapan jajaran ASN.

Riza juga berharap kedepannya urusan pemerintahan dapat berjalan dengan baik. Setiap aparatur harus bertanggung jawab, karena pemerintah menjadi yang terdepan dalam urusan apapun di Kota Payakumbuh.

“Kita harus siap disalahkan masyarakat karena kita mengabdikan diri sebagai pelayan masyarakat, semoga dengan adanya inovasi pelayanan ini dapat membuat kita semakin lebih baik lagi dalam menghadirkan birokrasi bersih melayani, barakallah,” ujar Riza. (ton)

loading...