Perayaan HUT PGRI ke-76 di Dharmasraya Berlangsung Meriah

296

Meskipun masih dalam masa pandemi, perayaan HUT PGRI ke-76 di Dharmasraya berlangsung meriah. Pelaksanaan kegiatan dipusatkan di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya Selasa (23/11/2021).

Perayaan kali ini dihiasi dengan berbagai lomba seperti MTQ para guru, lomba paduan suara, dan badminton. Lomba paduan suara dengan menyanyikan lagu wajib Mars PGRI dan lagu Dharmasraya membangun. Tampak seluruh peserta antusias mengikuti acara dan bersemangat jelang penampilan.

Dari salah satu Sekolah yang ikut lomba mewakili Kecamatan Padang Laweh, yakni SMKN 1 Padang Laweh, Kepala Sekolah nya Elmiyanti, S.Pd.,M.MPd mengatakan sekolahnya ikut dalam lomba paduan suara. “Hari ini kita di dinas mengikuti perayaan HUT PGRI yakni lomba paduan suara dua lagu, mars PGRI dan lagu Dharmasraya Membangun yang dibawakan oleh nyonya Dewi istri Bupati,” kata Elmiyanti pada Topsumbar.

Sedangkan untuk lomba badminton dilaksanakan di Hall Tebing Tinggi, dan kemaren lomba MTQ seluruh kepala sekolah di Kabupaten Dharmasraya, sambungnya.

Marius, S. Pd, MM Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya saat dijumpai di ruangan nya menjelaskan, rangkaian acara HUT ke-76 PGRI se Kabupaten Dharmasraya kali ini dimeriahkan dengan berbagai acara perlombaan, selain itu kegiatan tersebut juga didukung Pemerintah Kabupaten Dharmasraya dengan catatan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Jadi kegiatan HUT PGRI ke-76 ini kita laksanakan dari awal sampai akhir, dimana di akhir acara akan ditutup dengan upacara yang akan dihadiri oleh Bupati Sutan Riska, di acara ini ada lomba olahraga dan musabaqoh Tilawatil Quran antar guru. Sesuai keinginan kami dilingkungan sekolah harus ada yang diunggulkan seperti baca ayat-ayat, mengaji, Hafizh Alquran,” tutur Kadis.

Jadi dimasa Pandemi Covid-19 ini memang dibatasi peserta lomba, namun demikian antusias guru-guru dalam perayaan HUT PGRI ini sangat bagus, sehingga dari pertama kegiatan lomba sampai hari ini berjalan lancar, hari ini lomba paduan suara, dan olah raga badminton. Besok pagi acara senam halaman kantor dinas. Melalui acara ini kita ingin mengajak seluruh pihak sekolah untuk semangat memeriahkan hari guru, Imbuh Marius.

Untuk lomba paduan suara guru se Kabupaten Dharmasraya di perayaan HUT PGRI ke-76 itu dihadiri oleh Kadis Pendidikan, sementara dua orang dewan juri untuk perlombaan tersebut dihadirkan dari PNS dan Seniman Dharmasraya.

(Yanti)

loading...