Pengurus KONI Kabupaten Solok Dikukuhkan oleh Ketua KONI Sumbar Bersama Bupati Solok

659

Pada hari Rabu, 18 November 2020, Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM menghadiri acara pelantikan pengurus KONI Kabupaten Solok periode 2020-2024, yang bertempat di Ruang Pertemuan Solok Nan Indah Arosuka.

Selain Bupati Solok, dihadiri juga oleh Ketua Umum KONI Sumbar (Syaiful, SH, M.Hum) dan seluruh pengurus KONI Kabupaten Solok serta pengurus KONI Kab/Kota se-Sumatera Barat, Kemudian turut hadir juga Forkopimda Kabupaten Solok dan Kepala SKPD Lingkup Pemda Kab. Solok.

Drs. Efriadi, MM sebagai Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Solok dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelantikan ini di dasari oleh AD/ART KONI Kabupaten Solok dan Surat keputusan KONI Sumatera Barat Nomor 174 tahun 2020, tertanggal 03 November 2020 tentang pengukuhan pengurus KONI Kab Solok, masa bakti 2020 – 2024, kemudian surat keputusan KONI dalam rangka pembentukan pengurus panitia pelantikan ini.

Dalam acara pelantikan pengurus KONI Kabupaten Solok ini, ada sekitar 30 (tiga puluh) orang pengurus KONI yang akan dikukuhkan, diantaranya :
1. Ketua Umum, (Rudi Horizon)
2. Wakil Ketua Umum 1, (Yotiswandi, SE)
3. Wakil Ketua Umum 2, (Drs. Dasril)
4. Wakil ketua Umum 3, (Yurhadilis, SH)
5. Wakil Ketua Umum 4, (Rafles Eka Putra).
6. Sekretaris Umum, (Nefrizal SH, MH).
7. Wakil Sekretaris Umum, (Irwan, SH).
8. Bendahara Umum (Hari Gusrinanda, SE).

Kemudian, Drs. Efriadi pada kesempatan tersebut juga menyampaikan harapannya kepada Ketua Umum KONI Kabupaten Solok, (Rudi Horizon), agar kedepannya dibawah pimpinannya, olahraga di berbagai cabang lebih meningkat lagi di masa yang akan datang.

Selanjutnya, Drs. Efriadi juga berharap kepada Bupati untuk memberikan sambutan dan semangat juang terhadap pengurus KONI yang baru dan semangat juang kepada Pencab olahraga se-Kabupaten Solok, karena, tanpa Pencab, KONI ini tentu tidak bisa berbuat banyak, mudah-mudahan pengurus yang dilantik pada hari ini mendapat dukungan penuh dari Pencab se-Kabupaten Solok dan raihan prestasi olahraga dapat terus meningkat dari tahun ke tahun.

Beriringan dengan itu, Rudi Horizon sebagai Ketua KONI Kabupaten Solok yang baru, mengatakan dalam sambutannya bahwa organisasi KONI ini berfungsi untuk meningkatkan kualitas hidup manusia, membina dan meperkokoh rasa kesatuan dan persatuan bangsa.

“Untuk itu, melalui acara ini, kami mengajak kita semua, mari sama-sama kita niatkan mulai hari ini untuk terus bergandengan tangan, bahu membahu demi kemajuan olahraga Kabupaten Solok ke depannya,” tuturnya.

“Tidak hanya itu saja, kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Solok beserta seluruh jajaran SKPD dan DPRD Kabupaten Solok yang selama ini sangat banyak membantu program-program yang dicanangkan oleh KONI Kabupaten Solok,” tambahnya.

Dan, kami berharap kedepannya agar kerja sama kita semakin meningkat serta semakin solid demi kemajuan olahraga Kabupaten Solok di masa yang akan datang.

Kemudian, Rudi Horizon juga mengajak seluruh insan olahraga Kabupaten Solok, untuk menjadikan hari ini momen awal kebangkitan kebersamaan dan hilangkan perbedaan serta perpecahan, mari kita rakit kembali silahturahmi demi jayanya olahraga Kabupaten Solok dari hari ke hari.

“Terakhir, kami juga mohon dukungan penuh dan saran kepada semua unsur agar kami (KONI Kabupaten Solok) dapat bekerja lebih baik lagi demi kemajuan olaharaga Kabupaten Solok,” tutupnya.

Selanjutnya, Ketua KONI Sumatera Barat, Syaiful, SH, M.Hum dalam sambutannya diawali dengan menyampaikan maaf kepada Bupati Solok atas keterlambatan pengukuhan pengurus KONI Kabupaten Solok, bukan karena apa apa..!! Tapi inilah demokrasi, dilakukan dahulu musyawarah mufakat demi mencari kesamaan pendapat di tubuh KONI Kabupaten Solok.

Kemudian, Syaiful pada kesempatan tersebut juga mengingatkan KONI Kabupaten Solok, agar selalu bangun solidaritas dalam berbagai dan bangun kebersamaan dengan kekuatan komunikasi yang baik.

“Apabila nantinya, KONI Sumbar memandang terjadi perselisihan pengurusan di tubuh KONI Kabupaten Solok, maka, KONI Sumbar dapat mengambil alih kepengurusan KONI Kabupaten Solok,” tegasnya.

Dalam hal ini perlu juga kami sampaikan bahwasanya tidak ada visi dan misi KONI Kabupaten Solok namun, yang ada hanyalah visi dan misi pemerintah daerah Kabupaten Solok.

Kami (KONI Sumbar) juga mengucapkan terima kasih kepada KONI Kabupaten Solok, terutama kepada Bupati, karena, ada beberapa atlit dari Kabupaten Solok yang akan memperkuat Sumatera Barat dalam ajang PON yang akan datang.

Terakhir, Syaiful menjelaskan bahwa KONI Sumbar sesuai dengan kewenangan memberikan perhatian kepada atlit dan meminta kepada KONI Kabupaten Solok agar diberikan dukungan dalam bentuk menyemangati atlet kita yang ikut kejuaran dan jika mereka berhasil di tingkat nasional tentunya itu menjadi kebanggaan bagi kita semua.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM mengucapkan selamat kepada pengurus baru KONI Kabupaten Solok yang baru saja dikukuhkan oleh Ketua KONI Sumatera Barat.

“Dengan telah dikukuhkannya pengurus KONI yang baru pada hari ini, maka, diharapkan kepada pengurus KONI yang baru dilantik ini dapat menyusun program kerja yang sesuai dengan program kerja pemerintah daerah Kabupaten Solok,” ungkapnya.

Diharapkan juga, agar sesama pengurus dapat membagi tugas sesuai dengan bidangnya masing-masing dan jangan sampai ada tugas yang menumpuk serta jaga selalu kekompakan dalam menjalankan tugas sebagai pengurus KONI Kabupaten Solok.

“Kalau ada orang-orang yang tidak sportif tidak perlu menjadi pengurus olahraga, karena orang yang berada dalam kepengurusan olaharaga harus memiliki kejujuran dan mempunyai integritas serta memiliki sportifitas yang tinggi,” tegas H. Gusmal.

Kemudian, diharapkan juga untuk ke depannya dibawah kepengurusan KONI Kabupaten Solok yang baru ini, Kabupaten Solok dapat menjadi juara Umum pada ajang Porprov yang akan datang sehingga, daerah kita menjadi nomor satu di Sumatera Barat pada bidang olahraga.

Terakhir, Bupati Solok H. Gusmal berpesan untuk selalu bangun silahturahmi dengan seluruh cabang olahraga karena silahturahmi dapat meningkatkan prestasi kita, tentunya prestasi Kabupaten Solok di bidang olahraga.

(Andar MK)

loading...