Pemuda yang Jatuh di Cadas Gunung Marapi Berhasil Dievakuasi, Saat ini Dibawa ke RS Yarsi Padang Panjang

1216

Kepala Pos SAR Lima puluh Kota, Robi Saputra membenarkan adanya pendaki asal Padang bernama Ramzi yang jatuh di cadas dan bukan jatuh ke kawah.

“Informasi awal yang diberikan kepada kami, korban jatuh ke dalam kawah. Namun informasi terverifikasi bahwa korban tergelincir di dekat tugu Abel dan bukannya jatuh ke dalam kawah,” ujar Robi menjawab Topsumbar.co.id, pukul 22:16 Wib via pesan whatsApp.

Disebutkannya, Ramzi tergelincir di cadas merapi dan menyebabkan luka terbuka pada kaki kanan dan luka pada kepala bagian belakang.

Laporan di terima ke pos SAR Lima Puluh Kota pada pukul 11.30, dan kami langsung menuju ke lokasi dan pada pukul 19.09 survivor bertemu dengan SAR gabungan.

Info dari potensi SAR Bolang bahwa telah terjadi pendaki tergelincir di cadas merapi, petugas siaga segera melakukan konfirmasi ke posko marapi, hal ini di benarkan oleh petugas posko bernama Mul, bahwa korban bernama Ramzi pendaki asal Kota Padang

Saat ini team survivor telah sampai di pos penjagaan Batu Palano pada pukul 22.37 wib untuk survivor dibawa ke Rumah Sakit Yarsi Padang Panjang.

Unsur Basarnas Limapuluh kota, TNI/Polri, BPBD Padang Panjang, PMI Padang Panjang, pramuka peduli Padang Panjang, BRT, Orari, dan pemuda Batu Palano ikut melakukan evakuasi kepada korban.

Kendala di lapangan saat ini cuaca hujan dan licin, di tambah bawa survivor melakukan evakuasi membawa tandu.

(Ha)

loading...