Pemuda di Hilia Balai X Koto Ditemukan Tewas Gantung Diri di Rumah

4859

Seorang pemuda berinisial AP (29) ditemukan tewas gantung diri di kediamannya di Jorong Hilia Balai Nagari Paninjauan, Kec. X Koto Kab. Tanah Datar, Jumat (26/03/2021).

Kassubag Humas Polres Padang Panjang, AKP. Ali Syamnur melalui Bripka. Ciputra mengonfirmasi hal tersebut.

Ciputra mengatakan, AP ditemukan pertama kali oleh ibu kandungnya, AS (61), pukul 18.00 WIB.

“Menurut keterangan dari saksi AS (orang tua korban, -red) sekira pukul 18.00 WIB, saksi AS melihat korban diketahui dalam posisi tergantung di ruang tamu rumah korban,” ujar Bripka Ciputra melalui keterangan tertulis diterima Topsumbar.co.id

Kemudian, melihat anaknya tergantung, saksi AS memanggil kakak kandung korban, MA (36).

“Selanjutnya kakak kandungnya berinisiatif untuk menggunting tali yang terlilit di leher korban, setelah itu saksi memberi tahu warga untuk menyelamatkan korban,” imbuh Ciputra.

Seterusnya, sekira pukul 19.00 WIB, keluarga dan masyarakat memutuskan membawa korban ke RSUD Padang Panjang untuk mendapatkan pertolongan secara medis.

“Namun sampai di RSUD korban dinyatakan meninggal dunia dengan kondisi luka berbentuk V melingkar dileher berwarna ungu kebiruan,” ungkapnya.

Ciputra juga menyebutkan, menurut keterangan dari Kepala Jorong Hilia Balai, Nagari Paninjauan, Kec. X Koto, KabupatenTanah Datar, Taufik, pihak keluarga sebelumnya tidak mau memberikan informasi mengenai kematian korban kepada pihak kepolisian.

“Setelah diberikan penjelasan oleh kepala jorong sekira pukul 23.25 WIB, kepala jorong memberikan informasi mengenai kejadian tersebut kepada Polsek X Koto,” terangnya.

Terakhir sebut Ciputra, pada pukul 23.30 WIB personil Polsek X Koto datang ke tempat kejadian perkara (TKP) guna memastikan atas laporan tersebut.

“Sekira pukul 00.00 WIB anggota piket SPKT Polres Padang Panjang dan gabungan piket fungsi beserta Pawas mendatangi TKP dan melakukan olah TKP dan mengumpulkan barang bukti,” tutupnya.

(AL)

loading...