Pemko Solok Salurkan Bantuan Sembako Bagi Warga Isoman

105

Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga terdampak di masa pandemi, Pemerintah Kota Solok menyalurkan bantuan sembako sekaligus memberikan himbauan terkait protokol kesehatan kepada warga yang melakukan isolasi mandiri di wilayah binaan Kelurahan Pasar Pandan Airmati, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok, Kamis (29/07/2021).

Dalam hal ini, pemantauan penyaluran bantuan sembako dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polres Solok Kota, Aipda Wendi Jatmiko.

“Pemberian bantuan sembako terhadap warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap warganya dan Bhabinkamtibmas melakukan pemantauan agar berjalan aman dan lancar sesuai dengan rencana,” ujar Aipda Wendi Jatmiko.

Selain itu, Aipda Wendi Jatmiko juga mengingatkan kepada keluarga pasien penerima bantuan sembako untuk selalu mengikuti protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari dengan menerapkan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumanan dan membatasi Mobilitas) demi mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, serta tidak keluar rumah selama melakukan isolasi mandiri.

“Tidak lupa juga, bagi warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri agar tetap berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga tetap aman dan kondusif,” katanya.

Sementara terkait dengan adanya kegiatan ini, Sekretaris Lurah PPA, Riza Ulfah, menyampaikan apresiasi kepada kesediaan personil Bhabinkamtibmas dalam upaya penanganan Covid-19 di Kelurahan PPA.

“Terima kasih kepada Bhabinkamtibmas karena telah membantu mengawal proses pemberian bantuan sembako kepada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah,” ucap Riza Ulfah. (gra)

loading...