Pemko Solok Bangun Ulang Masjid Nurul Hidayah, Ustadz Abdul Somad Letakkan Batu Pertama

39

Pemko Solok Bangun Ulang Masjid Nurul Hidayah, Ustadz Abdul Somad Letakkan Batu Pertama Peletakkan batu pertama pembangunan kembali Masjid Nurul Hidayah, Banda Panduang secara istimewa dilakukan oleh Ustadz Abdul Somad (UAS) yang berkesempatan datang langsung ke Kota Solok dan didampingi secara bersamaan oleh Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra dan Anggota DPRD Sumbar Desrio Putra, Sabtu (24/07/2021).

“Pembangunan dan renovasi masjid merupakan program bernilai ibadah tinggi yang dilakukan Pemko Solok dalam pembangunan bidang keagamaan,” kata UAS dalam kesan singkatnya saat peletakan batu pertama Masjid Nurul Hidayah.

UAS meyakini dengan semaraknya pembangunan keagamaan di Kota Solok akan membawa keberkahan bagi daerah dan masyarakatnya, akan lahir generasi muda yang kuat nilai agamanya.

“Semoga Kota Solok semakin diberkahi Allah SWT dan semakin banyak lahir para penghafal Al-Qur’an dan menjadi negeri yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,” harap UAS yang sehari sebelumnya juga jadi khatib shalat Jumat di Masjid Agung Al Muhsinin.

UAS juga berharap semoga nantinya usaha Pemko Solok ini bisa menjadi inspirasi bagi daerah lainnya, sebagai upaya untuk memberikan rasa aman bagi jamaah saat beribadah, juga menambah daya tarik umat untuk kembali meramaikan masjid untuk beribadah.

Kehadiran UAS di Kota Solok menjadi magnet dan menjadi pusat perhatian masyarakat Banda Pandung Kelurahan Tanah Garam. Peletakan batu pertama tersebut dihadiri sejumlah pihak terkait, pengurus dan jamaah masjid Nurul Hidayah.

Sementara itu Wawako Dr. Ramadhani dalam sambutannya mengatakan, pemerintah Kota Solok berkomitmen untuk mempercantik dan memperindah masjid-masjid yang ada di Kota Solok. Dengan begitu, jamaah lebih nyaman beribadah.

“Masjid Nurul Hidayah merupakan masjid kedelapan yang dibangun ulang menggunakan dana APBD Kota Solok. Ke depan, kita akan berangsur-angsur untuk memperindah masjid lainnya,” sebut Ramadhani.

Peletakkan batu pertama tersebut dilakukan pertama oleh UAS. Kemudian menyusul, Wawako Ramadhani Kirana Putra dan anggota DPRD Sumatera Barat, Desrio Putra.

Dalam kegiatan itu, turut hadir Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kota Solok, Jefrizal. Kemudian, Kabag Kesra Heppy Dharmawan, Kabag Prokomp Nurzal Gustim, pengurus serta jamaah Masjid Nurul Hidayah.

(gra)

loading...