Pemko Padang Panjang Optimis Pelaksanaan MTQ Berjalan Sukses

73

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXXIX Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021 yang akan diadakan tanggal 12-19 November mendatang bertempat di Kota Padang Panjang.

Untuk itu, Panitia Provinsi bersama Panitia Kota Padang Panjang menggelar rapat teknis yang berlangsung di Hall Lantai III Balaikota, Kamis (30/09/2021).

Wakil Wali Kota, Drs. Asrul menyebutkan, pada ajang bergengsi ini, sebagai tuan rumah, Padang Panjang harus sukses dalam pelaksanaan dan juga sukses dalam prestasi. Jangan sampai ada kekurangan yang dapat menyebabkan kekecewaan bagi orang yang datang nantinya.

“Bayangkan, kita menerima tamu atau kafilah dari 18 kabupaten/kota se-Sumatera Barat. Kita harus membuat mereka terkesan dengan Padang Panjang,” kata Asrul.

Kesra Setdaprov Sumatera Barat, Drs. H. Syaifulah, MM menyampaikan, beberapa persiapan dari Panitia Provinsi seperti dewan hakim, pengawas dan panitera sudah hampir final. Untuk pendaftaran peserta sampai saat ini dalam masa sanggah.

“MTQ ini merupakan event akbar. Kemungkinan besar akan banyak menghadirkan pengunjung dari berbagai daerah. Akan sulit dibendung beberapa titik kerumunan, apalagi cabang Qasidah. Ini harus jadi perhatian kita bersama, bagaimana agar titik keramaian ini bisa diminimalisir,” ujarnya.

Dilansir Topsumbar dari laman Kominfo Padang Panjang, Syaifullah meminta Pemerintah Kota agar memastikan kembali terkait kehadiran Menteri Agama RI dalam perhelatan ini.

“Kita berharap beliau dapat menghadiri acara pembukaan nantinya. Saya yakin dan optimis, segala persiapan Padang Panjang sebagai tuan rumah, progres dan persentasenya semakin bagus,” ucapnya.

(AL)

loading...