Pemkab Solok Sosialisasikan Program Sembako BPNT 2020

361

Pemerintah Daerah Kabupaten Solok mengadakan acara sosialisasi program sembako (BPNT) tahun 2020 di ruangan Solok Nan Indah, Kamis (13/02/2020 ).

Acara pembukaan sosialisasi sembako tersebut langsung dihadiri oleh Bupati Solok H. Gusmal, SE. MM, juga turut hadir Kadis Sosial Kabupaten Solok Yandra, SE. MS.I dan Kabid Sosial Sumbar Suyanto serta Kepala BRI Cabang Solok Gogma Dame Hutagaol beserta peserta sosialisasi yang terdiri dari Camat, Wali Nagari, TKSK dan E-Warong serta Pendamping PKH.

Bupati solok Bpk H.Gusmal,SE,MM selain menghadiri acara sekaligus membuka sosialisasi program sembako tahun 2020 ini.

Pada kesempatan tersebut Bupati Solok H. Gusmal menyampaikan bahwasannya program sembako merupakan pengembangan dari Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) guna meningkatkan taraf perekonomian dan kesejahteraan masyarakat yang ekonominya lemah.

Bupati Solok menjelaskan bantuan yang diberikan oleh pemerintah dengan indeks bantuan sebelumnya bernilai Rp110.000 per KPM dan perbulannya dan untuk tahun ini indeks bantuan naik menjadi Rp150.000/KPM/bln.

H. Gusmal Bupati Solok berpesan kepada seluruh dinas terkait untuk melakukan cek ulang data bagi penerima Bantuan Pangan Non Tunai agar tidak terjadi kecemburuan sosial ditengah-tengah masyarakat Kabupaten Solok.

Bupati Solok menambahkan agar pihak kecamatan dan wali nagari untuk bekerjasama dan saling berkoordinasi dan memverifikasi data dan memberikan data yang valid ke dinas terkait agar penyaluran bantuan sosial ini tepat sasaran dan diterima oleh masyarakat yang benar-benar membutuhkan. (Andar MK)

loading...