Pemkab Solok Kembali Mendapat Rahmat dalam Masa Pandemi Covid-19

786

Pemerintah Kabupaten Solok menerima Deviden dan bantuan beras dari Bank Nagari pada hari Senin, (11/05/2020) yang bertempat di rumah Dinas Bupati Solok Arosuka (Guest House).

Penyerahan deviden dan bantuan beras oleh pihak Bank Nagari tersebut, diserahkan langsung oleh Kepala Bank Nagari Cabang Solok Ir. Heri Wildani kepada Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM yang juga didampingi oleh Ketua TP PKK Kab. Solok Ny. Hj. Desnadefi Gusmal, SH dan Kepala Bank Nagari Cabang Pemerintah Arosuka Fera Ramali, kemudian diikuti juga oleh Asisten Koor. Ekbangkesra Medison dan Kepala BKD Editiawarman.

Saat Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM menerima penyerahan deviden dan bantuan beras tersebut, mengucapkan terimakasih kepada Pimpinan Bank Nagari Cabang Solok yang telah menyerahkan dana deviden Bank Nagari tahun 2019 ke Pemkab Solok serta kembali memberikan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Solok melalui pemerintah.

“Dana yang diserahkan oleh Bank Nagari ini akan masuk ke Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Solok dan akan digunakan sesuai dengan aturan yang ada,” tutup H. Gusmal.

Kemudian Kepala Bank Nagari Cabang Solok Ir. Heri Wildani menyebutkan bahwa dana tersebut merupakan dana deviden Bank Nagari yang sudah tutup buku tahun 2019 kemaren dan jumlah dana tersebut sebesar Rp 7.210.424.094.

“Dana deviden tersebut merupakan hasil dari saham pemerintah daerah Kabupaten Solok yang ada di Bank Nagari dan dialokasikan untuk Pendapatan Asli Daerah,” tambahnya.

Terakhir Ir. Heri Wildani juga menyampaikan bahwa selain menyerahkan dana deviden ini, pihak Bank Nagari juga menyerahkan bantuan berupa beras sebanyak 1 ton dan masker 100 pcs serta handscon 1 box yang nantinya dapat didistribusikan oleh pemerintah daerah Kabupaten Solok kepada masyarakat yang membutuhkan.

(Andar MK)

loading...