Pemkab Solok Gelar Sosialisasi Produk Eco Farming di Bidang Pertanian

1420

Kabupaten Solok adalah salah satu daerah penghasil beras terbaik di Indoensia. Daerah-daerah lain merujuk dan menjadikan Kabupaten Solok sebagai referensi bercocok tanan padi agar menghasilkan beras dengan hasil ternaik.

Untuk itu Dinas Pertanian dan Perkebunan menggelar acara sosialisasi produk Eco Farming di Bidang Pertanian yang bertempat di Guest House Arosuka, Rabu (22/01/2020). Acara sosialisasi itu dihadiri oleh Bupati Solok yang diwakili oleh Kadis Pertanian Kab. Solok, Ir. Admaizon beserta jajaran, dan dihadiri juga Distributor PT Bandung Eco Sinergi Teknologi, NAzar Piliang sebagai Narasumber dan Penyuluh pertanian Kab. Solok sebagai peserta sosialisasi.

Bupati Solok H. Gusmal melalui Kepala Dinas Pertanian Si Is, SP. MM mengatakan mendukung pemakaian produk Eco Farming ini karena akan mendukung pertumbuhan pertanian sebagai urat nadi perekonomian masyarakat Kabupaten Solok.

Ir. Admaizon berharap kepada para petani di Kab. Solok dapat menerapkan pemakaian produk Eco Farming ini untuk peningkatan hasil Pertanian di Kabupaten Solok kedepannya.

Beliau juga berpesan kepada para penyuluh pertanian agar dapat mensosialisasikan produk baru ini kepada para petani di daerah kita agar petani mendapatkan hasil pertanian sesuai yang diharapkan.

Berhubung Kabupaten Solok merupakan daerah penghasil beras, maka kita akan terus berusaha meningkatkan hasil produksi beras dan hasil peratanian lainnya dan kita akan mengupayakan membuka distributor baru untuk daerah Kabupaten Solok, jelasnya.

Sementara Nazar Piliang mengatakan Produk Eco Farming ini merupakan terobosan baru di bidang pertanian untuk pertumbuhan peningkatan kualitas hasil pertanian di Kabupaten Solok. Konsep Eco Farming diterapkan untuk menghasilkan sistem pertanian yang ramah lingkungan dan ekonomis yang akan berdampak bagi kesehatan, baik itu kesehatan dari para petani, dan kesehatan penduduk, katanya.

Nazar Piliang mengatakan dengan menggunakan Produk Eco Farming ini akan berdampak kepada sistem pertanian yang ramah lingkungan dan mampu menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan bahan pangan yang di konsumsi sehari-hari pun terbebas dari bahan kimia.

Produk Eco Farming juga mampu mengembalikan keseimbangan unsur hara tanah, sambungnya. (Andar MK).

loading...